29/11/2022
Beranda » Dinkes : Penambahan Kasus Covid-19 di Taruko, Kuranji Hari Ini Hoax

Dinkes : Penambahan Kasus Covid-19 di Taruko, Kuranji Hari Ini Hoax

Tabel pantau Covid-19 dari Dinkes Kota Padang.

Padang, Rakyat Sumbar—Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang tegas menginformasikan, tak ada penambahan kasus positif virus corona Covid-19 di Kecamatan Kuranji per hari ini, Minggu (12/4/2020).

“Penambahan kasus hari ini hanya di Kecamatan Pauh, Koto Tangah, Padang Timur, Padang Barat. Di kecamatan lain belum ada, termasuk Kuranji, Hoak (kabar bohong, red) itu,” jelas Kepada Dinkes Kota Padang, Feri Mulyani kepada Rakyat Sumbar, Minggu (12/4/2020) malam.

Sebelumnya, informasi didapat Rakyat Sumbar, sejumlah masyarakat di Kecamatan Kuranji dikagetkan dengan informasi adanya 4 pasien positif Covid-19 di wilayah Komplek Taruko I.

“Benar atau ndk ada positif di Taruko, banyak yang brockets di pesan WhatsApp dan Facebook juga,” ujar Aga, salah satu warga Kuranji yang bertanya ke reporter Rakyat Sumbar malam ini.

Terkait kebenaran kabar tersebut, Kepada Dinkes Kota Padang, Feri Mulyani menjelaskan, per hari ini memang ada penambahan 11 kasus positif Covid-19, namun bukan dari Kecamatan Kuranji.

Dia menjelaskan, penambahan 11 kasus dari yang sebelumnya 19, sehingga total menjadi 30 kasus. Kasus baru terkonfirmasi yakni, 4 kasus di Kecamatan Pauh, 2 Padang Barat, 2 Padang Timur, lalu 3 kasus di Koto Tangah.

Kasus baru tersebut tersebar di Kelurahan Sawahan 2 kasus (Padang Timur), Lubuk Buaya 3 kasus (Koto Tangah), Pisang 4 kasus (Pauh), Purus 2 kasus  (Padang Barat).

Agar tidak terjadi kesimpangsiuran data di masyarakat, Feri Mulyani meminta masyarakat untuk memantau perkembangan kasus di situs resmi dinas kesehatan Kota Padang, https://dinkes.padang.go.id/. Selain itu, informasi kasus positif dalam juga dipantau di media yang memuat  konfirmasi pejabat berwenang, baik dari Dinkes ataupun Gugus Tugas penanganan Covid-19 Pemprov Sumbar. (isr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.