Dinas Arsip dan Perpustakaan Gelar Gebyar Literasi Agam 2021

454
Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam M Arsyid

Agam, rakyatsumbar.id–Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam bersama Forum Literasi Agam menggelar Gebyar Literasi Agam 2021. Ada tiga kegiatan yang diusung.

“Kita mengadakan Lomba Menulis, Pemilihan Duta Literasi dan Pin Emas Pegiat Literasi,” kata Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam Muhammad Arsyid, S.Sos, Kamis (14/10/2021).

Menurutnya, lomba menulis mengangkat tema, Kearifan Lokal. Lomba ini terbuka untuk pelajar SD, SMLP dan SLTA di Kabupaten Agam, guru PNS/Non PNS di Kabupaten Agam dan tingkat umum untuk masyarakat ber-KTP Agam. Batas pengiriman naskah, 10 November 2021.

Pemilihan Duta Literasi, peserta dibatasi satu sekolah hanya diwakili satu orang pelajar, syaratnya telah memiliki karya tulis bersifat fiksi dan nonfiksi yang sudah dipublikasikan.

Kategori ketiga, Pin Emas Pegiat Literasi, katanya, ditujukan untuk pegiat literasi yang terus bergerak dan berjuangan dalam upaya pengembangan literasi, memiliki Taman Bacaan Masyarakat atau Rumah Baca yang bisa diakses.

“Pin emas ini akan diberikan untuk tiga orang,” kata Muhammad Arsyid. (wik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here