24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Diduga Konslet, Satu Unit Minibus Terbakar di Simpang Padang

Diduga Konslet, Satu Unit Minibus Terbakar di Simpang Padang

Padangpanjang, rakyatsumbar.id – Satu unit mobil minibus terbakar tepatnya di depan Simpang STM Karya, Kelurahan Silaiang Atas Kecamatan Padangpanjang Barat, pukul 19.20 WIB, Minggu (01/10/2023).

Dugaan sementara, penyebab kebakaran diduga akibat konsleting.

Kasi Pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran Alvino Beni Candra, S.Sos mengatakan, timnya mendapatkan telpon darurat sekitar 19.26 WIB.

Semenit menjelang armada damkar langsung menuju lokasi dan berhasil memadamkan api sekira pukul 19.58 WIB.

“Diduga akibat konsleting sehingga mobil tersebut mengeluarkan api, untuk korban jiwa nihil, luka-luka juga nihil namun untuk kerugian masih dalam perhitungan,” ujarnya.

Dikatakan Alvino, pemilik mobil tersebut bernama Arifdi umur 58 tahun, ia dan kawan-kawan berjumlah 6 orang 1 orang laki-laki dan 5 orang perempuan dari Padang hendak pulang Ke Kota Payakumbuh.

Namun, setibanya di depan Simpang STM Karya mobilnya tidak bisa jalan dan mengeluarkan api.

Menurut salah seorang warga Ronal YSM yang ada di lokasi kejadian, mobil tersebut berhenti saat menunggu lampu merah, dan tiba-tiba sopir keluar dan berteriak minta tolong karena mobil yang ia kendarai mengeluarkan api.

Api tersebut sempat membesar sehingga arus lalu lintas macet akibat pengguna jalan lain yang ingin melintas.

“Tadi banyak warga disini yang membantu memadamkan api dengan kain basah dan air menggunakan ember, tidak lama kemudian datang pemadam memadamkan apinya dan alhamdulilah apinya padam,” kata Ronal YSM.

Selain armada Damkar, armada Brimob Water Cannon juga ikut turun membantu memadamkan api. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.