27/11/2022
Beranda » Data Atlet Potensi Medali

Data Atlet Potensi Medali

April 2020, Nama Atlet PON Didaftarkan

Padang, Rakyat Sumbar– Pendaftaran atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, akan dilaksanakan pada 1 April 2020. Oleh sebab itu, KONI Sumbar meminta Pengprov Cabor menganalisa atlet potensial medali.

“Cabor harus melaporkan kepada KONI atlet yang akan diberangkatkan, jika telah didaftarkan, tidak bisa lagi diubah,” Kata Syaiful, saat latihan bersama atlet Sumbar, di Gedung Beladiri KONI Sumbar, Sabtu (1/2) siang.

Ia melanjutkan, KONI Sumbar tidak meninginkan pada pertandingan PON nanti hanya sekedar memenuhi administrasi, melainkan harus menghasilkan prestasi.

“Kepada seluruh cabang olahraga, belum tentu semua atlet yang dinyatakan lolos PON saat ini bakal berangkat semua. Analisa semua atlet potensial yang berpeluang meraih medali,” ujar Syaiful.

Masih kata Syaiful, para atlet yang mengikuti training centre (TC) berjalan, selama enam bulan, Februari hingga Juli 2020, supaya melaksanakan program tersebut dengan baik.

“TC berjalan menjelang PON 2020 di Papua akan dipantau langsung oleh KONI Sumbar sebagai pengawai teknis. Ada sanksi bagi atlet yang ketahuan tidak mengikutinya,” ujar Syaiful.

Ia menegaskan kembali, seandainya ada atlet-atlet yang ketahuan tidak melaksanakan TC berjalan yang dilaksanakan setiap Senin hingga Sabtu. KONI Sumbar akan mencoretnya.

“Artinya atlet tersebut telah melakukan tindakan indisipliner. Atlet lolos PON saja belum tentu berangkat, apalagi mereka kedapatan tidak mengikuti program tersebut,” ucapnya.

Ia mengakhiri, semua atlet haknya sama. Namun, kepada pelatih pada masing-masing Cabor, diingatkan tidak menutupi apabila ada atletnya yang menyimpang.

“Perlakuan kepada semua atlet sama, tidak dibedakan. Kita tidak akan membuat kasta-kasta kepada semua atlet yang lolos PON. Tidak ada atlet andalan, prioritas, maupun atlet binaan, semuanya sama,” ungkap Syaiful.(byr)

Foto: Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful, memberikan arahan kepada para atlet saat latihan bersama di gedung beladiri KONI Sumbar, Sabtu (1/2) siang. (HANDIYANUAR)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.