18/06/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Darak Badarak Meriahkan Peresmian Gelanggang Air Mancur

Darak Badarak Meriahkan Peresmian Gelanggang Air Mancur

Padang, rakyatsumbar.id—–Walau di iringi hujan yang mengguyuri Kota Padang, Walikota Padang tetap meresmikan galanggang Air Mancur yang berada di depan Youth Center, Kamis malam (09/11/2023).

Peresmian galanggang Air Mancur yang berada di depan Youth Center merupakan program dari Dinas Pariwisata Kota Padang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari berbagai daerah dan dunia ke Kota Padang.

Apalagi, peresmian ini turut di hadiri oleh peserta Minangkabau Travel Mart (MTM) yang diikuti oleh ratusan pegiat pariwisata dalam dan luar negeri.

MTM sendiri diadakan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) yang mempertemukan buyer dan seller pelaku wisata.

Walikota Padang Hendri Septa dalam sambutannya menjelaskan, galanggang Air Mancur yang diresmikan ini, menandakan industri pariwisata Kota Padang kembali menggeliat setelah di hantam pandemi Covid-19 beberapa tahun yang lalu.

“Setelah industri pariwisata di terjang pandemi Covid-19 beberapa waktu yang lalu. Kota Padang kembali menggeliat dalam mempromosikan spot wisatanya ke berbagai belahan dunia,” ucapnya.

Hendri Septa menambahkan, peresmian yang di hadiri oleh MTM yang merupakan pegiat pariwisata dalam dan luar negeri ini, di harapkan dapat menjadi corong untuk mempromosikan wisata yang ada di Kota Padang dan Sumbar.

“Kita berharap, kehadiran MTM yang melihat langsung keindahan Sumbar, dapat menjadi corong untuk mempromosikan industri pariwisata uang telah ada di Padang,” jelasnya.

Hendri Septa menegaskan juga, Kota Padang sangat toleran dalam menerima wisatawan dari berbagai belahan dunia yang ingin berwisata ke Kota Padang.

“Kota Padang sangat toleran dalam menerima wisatawan yang akan berwisata ke Padang. Hal ini dapat meningkatkan perekonomian warga Kota Padang,” tambahnya.

Akibat hujan yang mengguyur Kota Padang kegiatan yang awalnya akan diselenggarakan di halaman parkiran Gedung Youth Center digeser ke Lobi karena kondisi cuaca.

Kegiatan peresmian turut dimeriahkan oleh berbagai hiburan dengan puncak acara pertunjukan seni dari grup musik Darak Badarak. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.