01/03/2024
Beranda » Cuaca Buruk,Camat dan Lurah Harus Aktif Pantau Kondisi Wilayah

Cuaca Buruk,Camat dan Lurah Harus Aktif Pantau Kondisi Wilayah

Longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi dan berdurasi lama, mengakibatkan terjadi longsor dan banjir di beberapa daerah.

Padang, rakyatsumbar.id – Walikota Padang Hendri Septa mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang.

Hal ini untuk penanganan cepat warga yang terdampak musibah akibat curah hujan tinggi berikut angin kencang yang terjadi merata di seluruh wilayah Kota Padang, Rabu (16/11/2022).

Wako meminta para Camat dan Lurah untuk melaporkan kondisi terkini wilayah mereka.

Terutama kondisi warga terdampak curah hujan tinggi hari ini dan langsung menurunkan TRC dari BPBD dan personel Satpol PP yang berada di kelurahan dan kecamatan.

“Tadi kita menerima laporan dari Camat Koto Tangah ada kerusakan rumah warga akibat angin puting beliung.”

“Rumah yang beralamat di Jl. Parak Jambu RT 002/RW 009 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam tersebut dihuni oleh Kepala Keluarga bernama Arsil,” lanjut Wako.

“Selain itu juga ada laporan dari Camat Padang Selatan, di mana ada rumah warga runtuh, karena berada di pinggir tebing.”

“Rumah milik warga bernama Zamzami tersebut berada di RT 01/RW 02 Kelurahan Teluk Bayur,” imbuh Wako.

“Untuk dua laporan tersebut sudah turun TRC BPBD, Satpol PP, Dinas Sosial dan KSB untuk melakukan evakuasi dan memberikan bantuan,” ucap Wako.

Sebelumnya, melalui Camat Koto Tangah Darmalis, Wakil juga mendapat  informasi mengenai hilangnya nelayan di Kelurahan Pasie Nan Tigo.

Namun selang beberapa waktu, nelayan itu telah kembali. Lantaran yabg bersangkutan terdampar di Sungai Pisang dan diselamatkan oleh nelayan setempat. (ri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.