09/12/2022
Beranda » Brimob Polda Sumbar Patroli Malam Cegah Covid-19

Brimob Polda Sumbar Patroli Malam Cegah Covid-19

Padang, Rakyat Sumbar— Personel Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Sumbar, melakukan patroli skala besar untuk memutus penyebaran virus Corona (Covid-19), Jumat (10/4) malam.  Patroli malam itu bersinergi dengan TNI.

“Jumlah personel yang dilibatkan pada patroli skala besar totalnya sebanyak 270 orang. Polri 247 personel, dan TNI 23 personel,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu.

Ia melanjutkan, pada patroli tersebut dalam rangka Operasi Aman Nusa II untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, khususnya di Sumbar.

“Patroli malam itu dibagi dua tim dengan rute berbeda di sekitar Kota Padang. Tim 1 dipimpin oleh AKBP David Simanjuntak, dan Tim 2 oleh AKBP Apri Wibowo,” sebut Satake.

Masih kata Satake, patroli tersebut untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat supaya tidak berkumpul, atau mengundang banyak massa, demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain itu, pada patroli tersebut tim gabungan mengimbau seluruh masyarakat agar selalu memakai masker di luar rumah,” ungkap Satake.

Ia mengakhiri, Polri sebagai pelindung masyarakat terus bertugas mengedukasi masyarakat dan memahami kondisi saat ini. Oleh karena itu masyarakat harus mematuhi imbau pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

“Personel Brimob juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi. Upaya ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” tutup Satake. (byr)

Foto utama: Dansat Brimob Polda Sumbar Kombes Pol Joni Afrizal berfoto bersama dengan prajurit TNI usai apel persiapan patroli skala besar Brimob Polda Sumbar dan TNI, untuk mencegah penyebaran virus Corona. (ISTIMEWA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.