18/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » BRI Merek Bank Paling Bernilai di Indonesia

BRI Merek Bank Paling Bernilai di Indonesia

BRI Merek Bank Paling Bernilai di Indonesia

Kantor Pusat Bank BRI

Jakarta, rakyatsumbar.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali berhasil menorehkan prestasi.

Kali ini menjadi merek bank paling bernilai di Indonesia berdasarkan riset oleh Brand Finance Indonesia Top 100 Most Valuable Brands.

BRI masuk menjadi salah satu deretan perusahaan unggul dengan brand rating Triple A (AAA).

Setidaknya terdapat 8 perusahaan (seluruh industri) yang memiliki nilai merek (brand value) di atas US$ 1 miliar.

BRI menempati peringkat 2 dengan valuasi merek mencapai US$3,09 miliar atau setara Rp44,8 triliun (asumsi kurs Rp14.500 per dolar Amerika Serikat). Khusus di Industri perbankan nasional, BRI memimpin dengan nilai tertinggi.

Brand Finance menetapkan peringkat suatu perusahaan melalui tinjauan transaksi riil oleh pengguna merek di seluruh dunia.

Untuk menentukan brand valuation, sebuah perusahaan akan diukur brand impact, brand earnings (forecast revenues), dan brand valuenya.

Aspek ini juga berhungan dengan reputasi merek  perusahaan.

Maka, suatu perusahaan yang mendapat predikat most valuable dan strongest band ukuran persepsi publik dan pengaruhnya terhadap permintaan pasar.

Brand Finance Indonesia Top 100 Most Valuable Brands digelar oleh Majalah Investor dan Brand Finance d pada Selasa (8/2/2022) di saluran Beritasatu TV.

Bentuk Apresiasi dan Keberhasilan BRI

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas keberhasilan BRI dalam membangun transformasi bisnis.

“BRI berhasil menjadi merek utama di industri perbankan yang melekat di masyarakat. Ini bukti dari keberhasilan perseroan dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Dengan penuh optimisme, BRI akan terus menyiapkan strategi untuk terus tumbuh berkelanjutan.

Pada tahun ini, BRI terus melanjutkan journey transformasi BRIvolution 2.0 untuk menuju visi sebagai The Most Valuable Banking Group in South East Asia dan Champion of Financial Inclusion pada 2025.

Dalam mencapai visi tersebut, BRI terus memperkuat aspek digitalisasi untuk menghasilkan berbagai produk inovatif digital dan membangun model bisnis baru.

Strategi terdiri dari digitalisasi proses bisnis untuk mendongkrak produktivitas serta efisiensi, digitalisasi ekosistem bisnis.

Hingga optimalisasi layanan fully digital untuk memperkuat layanan yang lebih customer centric. Transformasi digital berjalan di seluruh anak perusahaan BRI untuk pertumbuhan yang berkelanjutan BRI Group. (adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.