Besok,  Single Dangdut “Religi Hujani” Realese: Pemutaran Perdana Diseluruh Radio se-Indonesia

114

Padang, Rakyat Sumbar– Siapa yang tidak kenal dengan musisi dangdut, Khairat. Perempuan kelahiran 24 September 1989 yang lahir dan dibesarkan di Kota Padang ini, mengawali karier di dunia entertaiment setelah mengikuti ajang pencarian bakat pada salah satu televisi swasta nasional. Ia dinyatakan lolos mewakili Sumatera Barat ke Jakarta dan menempati posisi tujuh besar KDI 2015.

Dengan prestasinya tersebut Khairat mendapat job konser di dalam maupun di luar kota hingga kini sudah berkeluarga. Memiliki karakteristik vokal dengan genre melayu dan arab, single-nya sempat hits dengan judul “Pergi Cari Timba”.

Sat ini Khairat juga menciptakan dua buah lagu berjudul “Pangeran Hati” dengan genre Dangdut dan tembang “Pesta Kemenangan” dengan aliran Dangdut Religi.

Selain prestasi nasional di musik dangdut, Khairat juga mengukir prestasi di level nasional di segmen Pop Religi dan meraih juara dua tingkat nasional yang diadakan di Yogyakarta dan Ambon, 2019 lalu.
Sebagi seorang dosen Bahasa Inggris di UIN Padang, Khairat menjalani kariernya sambil mengembangkan usaha gambusnya yang bernama Orkes Gambus Nurkhairat yang masih eksis sampai sekarang.

Bulan ini, Khairat dipercaya membawakan lagu Dangdut Religi ciptaan Denzai Mijoyo (Singapura) dan Rosli bin Ahmad (Malaysia) dengan penata musik Ruby Wahyu (Indonesia). Lagu yang berjudul “Hujani” itu sesuai dengan karakter Khairat yang “ bernafas” Dangdut Melayu.

Lagu ini menceritakan tentang limpahan rahmat Tuhan pada hambanya. Single ini di-release di radio nasional dan internasional seperti Hongkong, Malaysia dan Singapura.

“Harapannya semoga karya tiga negara ini diterima masyarakat lokal maupun mancanegara,” ujar Khairat seperti realease yang diterima Rakyat Sumbar, Minggu (21/6).

Lagu “Hujani” milik Khairat KDI ini telah bisa didengar dan di-request mulai 22 Juni 2020 di Radio-radio seluruh Indonesia. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here