08/08/2022
Beranda » Berpikir Cepat, Bertindak Tepat

Berpikir Cepat, Bertindak Tepat

Kapolda Sumbar Irjenpol Toni Harmanto, menerapkan moto Berpikir Cepat, dan Bertindak Tepat.

Sosoknya tenang, penuh wibawa. Kharismanya kian terpancar dengan tongkat komando Polda Sumbar yang dipegangnya. Dia adalah, Irjenpol Toni Harmanto, yang diamanahkan menjabat Kapolda Sumbar, sejak akhir Desember 2019.

Namun, dibalik ketenangan itu, otak cerdasnya terus bekerja, pikirannya seolah-olah tak mau diam. Terbukti, dengan moto Berpikir Cepat, dan Bertindak Tepat, alumni Akademi Polisi 1988 ini sukses mengungkap kasus besar di Sumbar, yakni kasus mafia tanah miliaran rupiah. Ia pun dianugerahkan penghargaan dari Kementerian ATR BPN. 

Disaat pandemi virus Korona atau Covid-19 mewabah, lelaki kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1965 ini pun bergerak cepat. Ia membantu Pemerintah Provinsi Sumbar dalam menangani virus tersebut. 

Kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 ditunjukannya dengan menyalurkan bantuan ratusan ribu Sembako, masker dan lainnya, bahkan personel Polri disiapkan menjaga ketahanan pangan dengan menyediakan taman pangan di Polres masing-masing. 

Pria yang suka bersepeda ini berprinsip membangun moral anggota adalah sebuah keharusan, sebagai sebagai pimpinan. Hal ini untuk menumbuhkan semangat serta memotivasi anggota supaya bekerja lebih baik. 

Pada hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, yang peringati pada 1 Juli setiap tahun, mantan Wakapolda Jawa Timur ini bertekad terus menjaga stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sesuai dengan tema HUT Bhayangkara, yakni Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif.  (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.