24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Berburu ke Hutan, Pemburu Tembak Teman Sendiri

Berburu ke Hutan, Pemburu Tembak Teman Sendiri

Kapolres Padangpanjang AKBP Kartyana Wiyarso Wardoyo Putro bersama Pj Walikota Padangpanjang Sonny Budaya Putra saat melakukan Konfrensi Pers

Padangpanjang, rakyatsumbar.id— Berniat ingin mencari hewan buruan ke kawasan hutan lindung di Nagari Tambangan Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanahdatar. SH (41), harus berurusan dengan pihak kepolisian karena menembak rekannya sendiri, akhir minggu lalu.

“Pelaku dan korban sama-sama menggunakan Balansa, saat ingin berburu,” kata Kapolres Padangpanjang AKBP. Kartyana Wiyarso Wardoyo Putro didampingi Wakapolres Kompol Syofian Effendi dan Pj Walikota Padangpanjang Sonny Budaya Putra ketika menggelar Konfrensi Pers di Mapolres setempat, Kamis (07/03/2024).

Pelaku yang berangkat ke hutan bersama 5 orang lainnya, berencana akan berburu Rusa menggunakan senapan rakitan “Balansa”.

Tetapi, saat sampai di lokasi perburuan, tersangka bersama korban mencari hewan buruan dengan rute yang berbeda, sedangkan temannya yang lain tidak mengunakan senjata api.

“Ketika tersangka mendengarkan ada yang bergerak-gerak di semak dan dikira hewan buruan, pelaku langsung menembaknya dan ternyata yang ditembak itu temannya sendiri,” sebut Kapolres.

Menyadari ada  yang tertembak, lanjutnya, pelaku bersama teman yang lain berusaha membawa korban keluar dari hutan dan dilarikan ke Rumah Sakit Yarsi Padangpanjang, tetapi nyawa korban tidak tertolong lagi.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti berupa dua unit senjata api Balansa dan barang lainnya diamankan di Polres Padangpanjang. Sedangkan, para saksi yang ikut pergi berburu sudah dikembalikan ke pihak keluarganya.

“Pelaku kita jerat dengan dua pasal berbeda. Karena ada unsur kelalaian dan penggunaan senjata api illegal,” sebut Kartyana sambil memperlihatkan barang bukti kasus penembakan tersebut. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.