05/12/2022
Beranda » Audy Joinaldy Disambut Meriah di Sawahlunto

Audy Joinaldy Disambut Meriah di Sawahlunto

Audy Joinaldy menyerahkan bibit tanaman kepada Zohirin Sayuti, tokoh Masyarakat Sawahlunto yang juga Wakil Walikota Sawahlunto.

Sawahlunto, Rakyat Sumbar–Audy Joinaldy, anak muda yang terus menjadi perbincangan di Sumbar, disambut meriah di Kota Sawahlunto, Sabtu (04/07/2020) petang. Setelah dijemput ke perbatasan kota, Audy diarak pendukung dan simpatisan yang menamakan dirinya “Sobat Audy” ke kediaman tokoh masyarakat, Zohirin Sayuti, yang juga Wakil Walikota Sawahlunto.

Di kediaman Zohirin Sayuti, puluhan orang sudah menanti. Di antaranya tokoh-tokoh masyarakat Sawahlunto, kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan mengusung Audy.

“Saya tak menduga, respon dan harapan masyarakat terasa sangat luar biasa,” kata Audy, yang pada kesempatan itu juga menyerahkan puluhan bibit pohon untuk penghijauan di Kota Sawahlunto.

Zohirin Sayuti, sesaat setelah menerima bibit tumbuhan tersebut memberikan apresiasi kepada sosok anak muda tersebut. Ia memandang Audy sebagai milenial yang sangat peduli terhadap kondisi daerahnya.

“Ia mau pulang untuk membangun kampung halaman, insya allah, ini merupakan saat yang tepat baginya,” kata Zohirin Sayuti.

Kehadiran Audy, katanya, merupakan bagian dari wujud kepedulian. Sejak dulu, sebenarnya potensi minim, namun Sumatera Barat terkenal dengan kemampuan intelektualnya, sehingga kehadiran Audy diharapkan akan mampu mambangkik batang tarandam.

Kehadiran Audy ke kediaman Zohirin, sejalan dengan undangan tokoh masyarakat setempat. Pertemuan dengan tokoh masyarakat Sawahlunto dijadwalkan Sabtu malam ini. Setelah itu, rencananya Audy akan bermalam di “Kota Kuali” tersebut, lalu besok  akan ziarah ke makam M. Yamin, salah seorang pendiri Republik Indonesia, dan berkunjung ke Rumah Tenun di Silungkang.

Hadir juga di kediaman Zohirin Sayuti tersebut di antaranya, Ketua PKS  Sawahlunto  Alfi Sukri, Ketua PPP Sawahlunto Adi Ikhtibar, Sekretaris PPP Sawahlunto Jaswandi dan Ety Zohirin, yang juga anggota DPRD Kota Sawahlunto.

Saat ini, anak muda kelahiran 16 Mei 1983 tersebut berkutat dengan sejumlah usaha yang dikelolanya. Ia memperoleh gelar Sarjana Peternakan di Institut Pertanian Bogor (IPB)  dan Master of Science di Wageningen Universiteit Netherlands Major Food Quality Management Minor Animal Nutrition,  serta Magister Manajemen di Universitas Hasanuddin Makassar. Mendapatkan gelar Insinyur dari Universitas Gajah Mada (UGM), dan gelar IPM dari in Persatuan Insinyur Indonesia (PII) serta gelar ASEAN. Eng dari Asean Federation Engineering Association (AFEO). Kini  sedang melanjutkan pendidikan Doktor di Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.