19/08/2022
Beranda » Audy Joinaldy Ajak Masyarakat Melaksanakan Filosofi Layangan

Audy Joinaldy Ajak Masyarakat Melaksanakan Filosofi Layangan

Sijunjung, rakyatsumbar.id– Disaat musim layangan, Audy Joinaldy datang. Ia berbaur dengan masyarakat  Jorong Cilacap, Nagari Sungailangsek, Kabupaten Sijunjung. Setelah membuka lomba layang-layang, ia ikut menikmati permainan anak nagari tersebut.

“Selain jago memainkan layang-layang, kita juga sebaiknya mampu memahami dan menjalankan hakikat dari filosofi permainan layang-layang,” ajak Audy Joinaldy, di Jorong Cilacap, Nagari Sungailangsek, Kabupaten Sijunjung, Selasa (07/07/2020) tadi.

Audy yang akan bertarung pada Pilkada Sumbar, menjadi Calon Wakil Gubernur dan akan berpasangan dengan Mahyeldi Ansyarullah —saat ini Walikota Padang— menyebutkan, filosofi permainan layang-layang pada hakikatnya adalah sosok orang-orang pintar, berpikir jauh ke depan. Kendati dirinya tetap pada titik yang sama, namun ia masih mampu menjangkau dan “mengendalikan” sesuatu yang jauh dari jangkauannya tersebut.

Lihatlah, katanya, orang yang memainkan layang-layang tidak ke mana-mana, ia tetap berada di bawah, namun layangannya jauh berlenggok di atas dipermainkan angin. Ia berupaya mengendalikan layangan agar tak terseret dibawa ke mana-mana oleh angin.

“Ketika ada masalah, misalnya layangan manampiak atau putus, maka akan ada tindakan praktis yang dilakukannya,” kata Audy.

Filosofi besar lainnya, kata anak muda yang sukses di dunia usaha, khususnya pertanian dan peternakan tersebut, terlihat nyata saat akan menaikkan layangan. Harus ada yang ma-anjuang-an.

“Ini wujud kebersamaan dan saling mendukung satu sama lain,” katanya.
Lomba layang-layang tersebut diikuti puluhan peserta. Dikemas “Sobat Audy” dan dihadari tokoh masyarakat setempat serta Ketua Tim Pemenangan Audy, Nuzul Joen B Amri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.