21/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Atlet PSOI Sumbar Ini Jajal ISA World Junior Surfing Championship di El Savador

Atlet PSOI Sumbar Ini Jajal ISA World Junior Surfing Championship di El Savador

Dylan Wilcoxen, atlet PSOI Sumbar jajal ISA World Junior Surfing Championship di El Savador.


Padang, rakyatsumbar.id – Atlet Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Sumbar, Dylan Wilcoxen Rabu (24/4/2024) pagi menuju Bali guna bergabung bersama atlet
junior Indonesia lainnya.

Dylan dan tim bakal mengikuti ISA World Junior Surfing Championship di El Savador dari 3 sampai 12 Mei 2024.

Atlet asal Mentawai berusia 15 tahun itu Dylan bersama orang tua plus ketua PSOI Sumbar Harry Algamar sebelumnya di lepas Ketua KONI Sumbar, Ronny “Ompa” Pahlawan, Selasa (23/4/2024) di Padang.

Sambil makan malam bersama, Harry Algamar melaporkan kesiapan Dylan ke El Savador bersama atlet Surfing junior Indonesia lainnya seperti, Made Balon, Made Nesa, Lidia Kato, Hanasuri Jabrik, dan Nala Rabik.

“Tim akan berangkat dari Bali menuju El Savador pada 28 Mei mendatang bersama Kemenpora.”

“Sekembali dari ISA World Junior Dylan, Kya Jo Heuer, Izrel Sababalat dan Aura Zeflin akan mengikuti Liga Pro WSL QS 5000 di Krui Pesisir Barat Lampung tgl 28 Mei – 4 Juni 2024,” ujar Harry Algamar.

Tak lama setelah itu, Dylan juga mengikuti Nias Pro QS 5000 di Lagundri Nias Selatan, 8 – 15 Juni 2024.

Berselang tiga hari mengikuti Afulu Pro QS 1000 di Nias Utara yang di bentang 18 hingga 21 Juni.

“Selanjutnya akan terbang ke Australia untuk mengikuti beberapa kejuaraan di sana,” lanjut Harry.

Ia menambahkan, Dylan dan timm PSOI Sumbar lainnya rencananya juga mengikuti LSI di Bali sekitar bulan Juli – Agustus sebelum PON digelar.

Dari informasi yang diperoleh, Dylan dan atlet PSOI Sumbar lainnya, Kya Jo Heuer juga bakal akan dipersiapkan PB PSOI untuk Sea Games dan Asian Games.

*Berikan Dukungan*

Ketua KONI Sumbar, Ir Ronny “Ompa” Pahlawan berharap Dylan memberikan kemampuan terbaiknya pada sederet kejuaraan yang di ikuti.

“Kita berharap dengan berbagai kejuaraan nanti, bisa mengasah kemampuan Dylan dan atlet PSOI Sumbar lainnya. Sehingga bisa memberikan yang terbaik pada PON 2024 nanti,” harap Ompa.

Ia juga memesankan agar tim PSOI Sumbar menjaga kebugaran serta menjauhi segala hal yang dapat merugikan performa sebagai seorang atlet profesional.

“Ayo bikin bangga Sumatera Barat, orang tua dan keluarga dengan prestasi yang maksimal,” cetusnya.

Ompa juga mengapresiasi dukungan penuh dari orang tua atlet. Termasuk para sponsor yang mendukung dalam menunjang kebutuhan para atlet PSOI Sumbar. (rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.