04/12/2022
Beranda » Atasi Blankspot, DPRD Janji Tambah Anggaran Dinas Kominfo

Atasi Blankspot, DPRD Janji Tambah Anggaran Dinas Kominfo

Dharmasraya, Rakyat Sumbar—-Kesulitan serta lemahnya jaringan internet yang dirasakan oleh sejumlah masyarakat dibeberapa Jorong di Kabupaten Dharmasraya, mendapat perhatian serius dari Komisi II DPRD setempat. Dimana, pihaknya telah lakukan penambahan anggaran untuk dinas terkait guna meningkatkan kualitas jaringan.

“Kita akan dorong untuk meningkatkan perbaikan sinyal dan internet yang dikeluhkan oleh masyarakat,” kata ketua komisi II DPRD Dharmasraya, Ade Sudarman, saat lakukan kunjungan kerja ke dinas Kominfo setempat, Selasa 10/03.

Ia menegaskan, bahwa dari data yang didapat dilapangan, ada sejumlah Jorong dalam sejumlah Nagari di beberapa-beberapa Kecamatan yang mengalami kesulitan jaringan internet. Seperti, dikecamatan Koto Salak, Padang Laweh, IX Koto serta Kecamatan Tiumang dan Kecamatan Asam Jujuhan.

“Ini tugas kita selaku wakil rakyat penyambung lidah warga untuk mengupayakan segala keluhan oleh masyarakat,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Anggota Komisi II, Amrizal (Amsulan_red), selaku orang yang dipercaya oleh masyarakat untuk tempat menyampaikan aspirasi, pihaknya akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Dharmasraya.

“Tujuan kita jelas, selain selaku lembaga pengawasan, terjaminnya sinyal di Dharmasraya hingga kepelosok, juga menjadi bahagian yang kita pelototi,” ungkapnya.

Ketua komisi II DPRD Dharmasraya, Ade Sudarman, bersama anggotanya, St. Alif, Amrizal serta Aandri Saputra, saat diruang kepala dinas Kominfo, Reno Lazuardi.

Dalam kunjungannya di dinas Kominfo, Komisi II berharap agar OPD tetap lakukan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD), jangan hanya terpaku pada bupati saja.

“Kalau bupati tidak kita ragukan lagi, tapi OPD Jagan terpaku pada usaha bupati yang selalu bawa dana pusat ke daerah,” pintanya.

Sementara itu, kepala dinas Kominfo mengatakan, dengan adanya kunjungan ini, pihaknya akan bekerja lebih maksimal karena sudah ada yang mengawasi serta ada tempatnya untuk berbagi dan mengadu.

“Dengan adanya kunjungan anggota DPRD Komisi II ini, kedepan tidak ada lagi Jorong atau nagari yang sinyal internetnya blankspot,” harapnya.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.