18/06/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Anggota DPRD Pasbar, Supriono Berikan Perlengkapan Sekolah pada Siswa SD tak Mampu

Anggota DPRD Pasbar, Supriono Berikan Perlengkapan Sekolah pada Siswa SD tak Mampu

Anggota DPRD Pasbar, Supriono memberikan perlengkapan sekolah pada siswa SD kurang mampu.


Pasaman Barat, rakyatsumbar.id – Peduli pendidikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat Supriono berikan perlengkapan sekolah untuk siswa Sekolah Dasar (SDN) yang kurang mampu di Kecamatan Pasaman.

Penyaluran bantuan tersebut diberikan anggota DPRD Pasaman Barat Supriono secara simbolis di SDN 07 Kecamatan Pasaman yang dihadiri Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Korwil Dinas Pendidikan beserta wali murid Selasa (7/11/2023).

Supriono menyampaikan bantuan perlengkapan sekolah ini diberikan untuk siswa Sekolah Dasar Negeri ( SDN) yang tersebar di Kecamatan Pasaman,

Hal ini sebagai wujud kepeduliannya terhadap pendidikan, dimana anak – anak yang kondisi keluarganya kurang mampu.

“Semoga perlengkapan sekolah ini berguna,” ujarnya.

Ketua DPD Partai PKS Pasaman Barat ini menambahkan, ada total 145 siswa SDN di Kecamatan Pasaman yang tersebar di 9 sekolah diberikan bantuan perlengkapan sekolah tersebut, diantaranya SDN 07, SDN 11, SDN 17,

Selanjutnya, SDN 18, SDN 25, SDN 26 dan Mis kampung Sipirok serta SDN Annajiya, semua bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan tersebut diberikan melalui dana pokok pikirannya.

“Semoga, bermanfaat bagi siswa – siswi, Ia berpesan kepada anak- anak rajinlah selalu beribadah dan semangat terus belajar kalianlah ke depan yang akan menjadi cikal bakal dalam menggantikan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 07 A. Maulana Lubis salah satu SDN yang penerima bantuan perlengkapan sekolah tersebut mengatakan, bantuan yang diberikan ini sangat positif melihat kondisi anak – anak kita banyak yang kurang mampu.

Tentu, adanya bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak sehingga dapat memotivasi mereka pergi sekolah berpakaian rapi yang sama dengan siswa yang lainya. Terimakasih anggota DPRD Pasaman Barat Supriono atas perhatiannya di dunia pendidikan

Hal senada juga disampaikan Hartati dan Tarji, wali murid dari Tongar Kecamatan Pasaman.

Ia mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Pasaman Barat supriono yang telah memberikan bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi kami,” ungkapnya

Selain memberikan bantuan perlengkapan sekolah wakil rakyat di daerah pemilihan dapil I Kecamatan Pasaman dan Talamau Supriono belum lama ini juga memberikan bantuan alat pertanian berupa mesin potong rumput untuk 18 kelompok tani yang tersebar di wilayah Kecamatan Talamau dan Pasaman. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.