rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » AMIN ke KPU, Parpol Koalisi Nobar Sambil Perkuat Silaturrahmi

AMIN ke KPU, Parpol Koalisi Nobar Sambil Perkuat Silaturrahmi

AMIN ke KPU, Parpol Koalisi Nobar Sambil Perkuat Silaturrahmi di Kota Padang.


Padang, rakyatsumbar.id – Momentum mendaftar ke KPU oleh bacalon pasangan presiden dan wakil presiden Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) tak disia siakan oleh Parpol pendukung. Di Sumbar ini dijadikan momentum untuk mengkonsolidasikan tim untuk siap memenangkan pasangan Capres koalisi perubahan.

Tiga Parpol melakukan nonton bareng di Sate Manangkabau. Dipilhnya lokasi tersebut erat kaitan dengan filosofi bagaiman merai kemenangan dengan menang besar. Sebelum berkumpul di lokasi, rombongan melakukan semi pawai melewati masing masing kantor partai.

Suasana meriah dan senyum sumringah terlihat dari wajah wajah peserta yang ikut pawai. Menunjukkan optimisme di tengah tantangan tantangan yang dihadapi pasangan AMIN hingga resmi mendaftar.

AMIN mendaftar Kamis 19/10 diusung Partai NasDem, PKB dan PKS. Bahkan, partai koalisi di Sumbar ini meyakini pasangan AMIN yang membawa dan mewujudkan iklim perubahan bagi Indonesia ini akan menang telak di Sumbar pada pilpres 2024.

Selain itu Relawan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar di Sumbar cukup banyak, mereka akan all out bekerja untuk pemenangan pasangan capres-cawapres ini di Sumbar. Kehadiran relawan ini, saya yakini bisa menang 80 persen suara pemilih Sumbar atau bisa dikatakan menang telak,” ungkap Wakil Ketua DPW PKB Sumbar, Firdaus kepada awak media saat jumpa pres di Padang, Kamis (19/10).

Adapun Wakil ketua DPW NasDem Sumbar, Musmaizer Dt Gamuak mengaku, meski Anies Baswedan menyatakan siap memenangkan pilpres 2024, namun itu akan dibantu oleh para kader dari masing-masing partai koalisi serta para relawannya yang ada di seluruh Indonesia.

“Semangat siap menang ini jadi modal dan tekad kami untuk bagaimana bisa meraih kemenangan pilpres 2024 untuk pasangan capres-cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar di Sumbar,” ungkap Musmaizer.

Untuk bisa menang telak di Sumbar, sambungnya, tentunya dibutuhkan koordinasi dan komunikasi yang intens dengan partai koalisi, sehingga beberapa strategi pemenangan pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar ini bisa didiskusikan lebih mendalam dan lebih konkrit lagi.

Dia juga menyampaikan bahwa target menang telak bagi pasangan Anies – Muhaimin ini, karena keberadaan dari relawan koalisi partai ini cukup banyak.
“Untuk di NasDem saja, setidaknya sudah ada 30 an kelompok relawan yang menyatakan siap memenangkan Anies – Muhaimin di pilpres 2024. Ini belum ditambah dengan relawan dari PKB maupun PKB Sumbar. Jadi ungkapan menang besar/telak itu bisa saja terealisasi,” pungkas Musmaizer.
Sementara itu, pengurus DPW PKS Sumbar, Tasnidar menyebutkan saat ini partainya (PKS) tidak ingin lagi merasa takicuah nan ka duo kali(tertipu untuk kedua kalinya).

“Mungkin sudah menjadi rahasia umum hari ini tentang apa yang kita rasakan hari ini adalah buah dari kebijakan yang kita pilih lima tahun lalu. Dan juga sudah jadi rahasia umum juga bahwa apa yang kita rasakan hari ini tidak sesuai harapan. Kalau dulu mereka komitmen bersama rakyat, tapi kenyataannya tidak, tentu kami akan membawanya ke koalisi perubahan,” ungkap Tasnidar. (ri)

Dikirim dari iPhone saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.