02/03/2024
Beranda » Aiptu. Eko Setiawan,SH. Ingin Majukan Olahraga Kota Padangpanjang

Aiptu. Eko Setiawan,SH. Ingin Majukan Olahraga Kota Padangpanjang

Aiptu Eko Setiawan,SH bersama atlet binaan SMI Padangpanjang

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Lama berkecimpung di organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangpanjang, membuat sosok Aiptu.Eko Setiawan,SH  ingin berkontribusi dalam pemilihan Calon Ketua Umum KONI setempat yang akan digelar 11 Oktober mendatang.

Pria yang saat ini menjabat Ketua Harian Korwil Satria Muda Indonesia (SMI) Kota Padangpanjang itu, juga ikut berkontribusi dalam membesarkan dunia silat di kota berjuluk Serambi Mekah itu.

“Selain di SMI dan pengurus KONI, saya juga aktif menjadi pelatih silat,” sebut Eko Setiawan yang juga Anggota Polsek Kota Padangpanjang saat dihubungi rakyatsumbar.id, Jum’at (15/09/2023).

Keinginannya maju sebagai salah satu calon ketua umum KONI, lebih didasari kecintaannya terhadap dunia olahraga. Apalagi, KONI sebagai induk organisasi olahraga memiliki peran besar dalam memajukan dunia olahraga.

“Tentunya untuk mewujudkan cita-cita mulia itu, saya tidak bisa berjuang seorang diri. Butuh dukungan dari teman-teman pengurus cabor dan pelaku olahraga di Padangpanjang ini,” jelasnya.

Dari sejumlah program yang telah diancangnya, salah satunya, Eko Setiawan ingin memberikan ruang khusus bagi cabor dalam menjaring atlet binaan, termasuk menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga terkait.

“Prestasi itu penting, tetapi pembinaan juga lebih diutamakan. Mustahil, seorang atlet besar lahir tanpa pembinaan berkelanjutan. Termasuk juga support dari pemerintah daerah,” ungkap pria yang juga aktif sebagai peternak sapi itu. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.