14/08/2022
Beranda » Ada Tangkapan Besar Ganja di Pasaman, Ini Faktanya

Ada Tangkapan Besar Ganja di Pasaman, Ini Faktanya

Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya didampingi Wajapolres Kompol Ahmad Yani Pasaribu dan Kasat Resnarkoba Iptu Syafri Munir saat menyampaikan keterangan pers nya di Aula Mapilres setempat, Senin (10/08/2020) siang.

Pasaman, rakyatsumbar.id —Tangkapan besar narkoba jenis ganja kering, kembali terungkap di kawasan Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumbar. Kali ini barang bukti yang diamankan mencapai 120 Kilogram (Kg), atau senilai Rp300 juta (harga kisaran Rp2,5 juta per Kg).

Dalam kasus ini, dua tersangka yang diduga kurir, diamankan dengan barang bukti 102 paket besar ganja kering, yang sebelumnya mereka tinggalkan dalam sebuah mobil minibus, sesaat setelah terjadi tabrakan, Senin (10/08/2020) sekira pukul 06.00 WIB pagi.

“Ya benar, jajaran Satres narkoba yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Syafri Munir kembali menemukan 5 karung narkotika jenis ganja sebanyak 102 paket besar di atas sebuah mobil Avanza yang ditinggal pengemudinya usai kecelakaan laga kambing dengan satu unit mobil Kijang di jalan lintas Sumatera Medan – Bukit Tinggi yang beralamat di Pasar Salibawan Jorong IV Salibawan,” beber Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya didampingi Wakapolres Kompol Ahmad Yani Pasaribu dijumpai Rakyat Sumbar siang tadi.

Dia menjelaskan, setelah kecelakaan, dua pelaku sempat kabur dan meninggalkan kendaraannya begitu saja. Ganja kering sebanyak 102 paket besar itu ditemukan di dalam sebuah mobil Avanza warna Silver Nopol  B 1809 EQJ.

Setelah berhasil mengamankan barang bukti, tidak beberapa lama kemudian, polisi akhirnya berhasil menangkap dua orang pelaku yang diduga membawa narkoba dengan mobil Avanza yang mengalami kecelakaan itu. Kedua pelaku ditangkap di Bundaran Sawah Panjang Kecamatan Lubuksikaping. (zon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.