rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kader Aisyiyah Pabasko Dibekali Baitul Arqam  

Kader Aisyiyah Pabasko Dibekali Baitul Arqam  

Pimpina Ranting Muhamadiyah Pabasko Mirdas Ilyas bersama Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Dra. Rusmaida Nasution dan Sekretaris Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Aisyiyah DR. Endriyenti

Padangpanjang, rakyatsumbar.id–Sebanyak 25 kader Aisyiyah Padangpanjang, Batipuah dan X Koto (Pabasko) mengikuti Baitul Arqam Aisyiyah. Kegiatan ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan setiap Pimpinan Daerah Aisyiyah di seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Dra. Rusmaida Nasution, kegiatan ini merupakan momentum Aisyiyah untuk memberikan pemahaman terhadap para kader bahwa gerak langkah persyarikatan itu mesti dilaksanakan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulilllah, walaupun dalam kondisi pandemi seperti ini semangat ibu-ibu Aisyiyah tidak melemah. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita berharap gerak langkah kita dalam berfastabiqul Khairat di Aisyiyah akan semakin kuat. Kegiatan ini merupakan bentuk loyalitas kita sebagai kader yang mana didalamnya berorientasi kepada pembinaan ideologi Al Islam-Kemuhammadiyahan,” katanya.

Disampaikannya, sebagai organisasi perempuan Muhammadiyah, Aisyiyah bertanggungjawab mengembangkan serta mensosialisasikan ideologi Muhammadiyah dengan harapan terwujudnya masyarakat Islam yang sebenarnya sebagai bentuk maksud dan tujuan Muhammadiyah itu sendiri.

Foto bersama dengan kader Aisyiyah Muhammadiyah Pabasko

Sementara itu, DR. Endriyenti menyampaikan, Baitul Arqam ini sangat penting dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat   dari setiap pimpinan agar gerak juang dalam berorganisasi ini lebih tumbuh lagi, dan dengan Baitul Arqam ini kita dapat menggali potensi potensi yang ada pada peserta /pimpinan.

“Ini merupakan proses yang mesti dilalui oleh setiap kader di Aisyiyah. Dengan adanya Baitul Arqam ini para kader memahami hakikat beraisyiyah itu bagaimana. Ini adalah bentuk pembekalan dan pemantapan serta peningkatan kualitas kader dan pimpinan Aisyiyah sehingga  memiliki integritas, komitmen, ghirah, solidaritas, daya juang, serta profesional dalam menjalankan roda organisasi ini,” tutupnya.

Hadir sebagai pamateri, Sekretaris Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatra Barat DR. Endriyenti, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Panyalaian dan X Koto Mirdas Ilyas. (cr5)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *