rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Terima Kolintang, Koleksi Alat Kesenian Lantamal II Padang Makin Lengkap

Terima Kolintang, Koleksi Alat Kesenian Lantamal II Padang Makin Lengkap

Penyerahan alat musik Kolintang diterima langsung oleh Ketua Korcab II Daerah Jalasenastri Armada I Santi Diansari Hargianto

Padang, rakyatsumbar.id—-Setelah memiliki kesenian Hadroh yang bernafaskan religius islami, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, sekarang menambah dengan seperangkat alat kesenian Nusantara Kolintang.

Kolintang ini diterima langsung oleh Ketua Kordinator Cabang (Korcab) II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Santi Diansari Hargianto, Jumat (12/02/2021).

Menurutnya, bantuan ini sangat menguntungkan bagi Lantamal II. “Kami sangat senang mendapat bantuan ini. Alat musik ini sangat kami butuhkan sekali,” ucapnya.

Kegiatan serah terima seperangkat alat kesenian Kolintang ini berlangsung di Gedung Serbaguna Nanggala Markas Komando (Mako) Lantamal jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

Dikatakannya, alat musik Kolintang merupakan alat musik Nusantara yang harus dilestarikan dan dibanggakan. Alat musik Kesenian tradisional Jenis Kolintang ini sendiri berasal dari daerah Minahasa Sulawesi Utara.

Selesai penyerahan Kolintang langsung dilatih dan diperagakan cara memainkannya oleh Tim Pinkan Nasional.

Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si (Han) menambahkan, dengan bertambahnya perlengkapan alat kesenian Nusantara di Lantamal II diharapkan Lantamal II bisa selalu tampil eksis dalam setiap momen yang bernuansa kesenian.

“Alat kesenian Kolintang ini, nantinya dapat dikolaborasikan dengan alat musik daerah dari Minangkabau. Dengan kreasi ini kita berharap Lantamal II dapat tampil juara pada lomba Kolintang tingkat Nasional,” tutupnya. (edg)

 

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *