rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Dukung Penanganan Covid-19, Camel Hotel Terapkan CHSE

Dukung Penanganan Covid-19, Camel Hotel Terapkan CHSE

Manajemen Camel Hotel Bukittingi siap melayani wisatawan

Bukittinggi, rakyatsumbar.id—Mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), manajemen Camel Hotel Bukittinggi menerapkan protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety and Enviromental Sustainability (CHSE) terhadap pengunjung yang datang ke hotel berkonsep syariah itu.

Manager Camel Hotel Bukittinggi Mery Armen ketika dihubungi rakyatsumbar.id mengatakan, sesuai dengan instruksi dari Dinas Pariwisata setempat, seluruh hotel dan penginapan yang ada di kota wisata itu, harus memenuhi standar penanganan Covid-19 kepada seluruh pengunjung.

“Untuk pelayanannya sendiri, kita tidak memiliki kendala berarti. Apalagi, sejak awal pandemi lalu, manajemen Camel Hotel tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah. Begitupun dengan pengunjung yang datang kesini, rata-rata mereka berasal dari berbagai daerah di provinsi tetangga,” sebut Mery Armen.

Dikatakannya, sejak diberlakukannya PSBB dan Adaptasi Kebiasaan Baru oleh pemerintah, juga berpengaruh terhadap tingkat hunian yang mengalami penurunan, malahan turunnya mencapai 50 persen,  bila dibandingkan dengan tingkat hunian di tahun sebelumnya.  Meskipun hal tersebut, juga dialami oleh pengelola hotel dan penginapan yang ada di Bukittinggi.

Untuk fasilitas hotel sendiri, lanjunnya, selain fasilitas kamar Deluxe Room yang bisa dimanfaatkan untuk 3 orang, juga tersedia Superior Room dan Standart Room dengan harga mulai Rp300 ribu hingga Rp600 ribu. Selain itu, bagi wisatawan, lokasi hotel juga dekat sejumlah lokasi objek wisata di Kota Bukittinggi, seperti Jam Gadang, Kebun Binatang Kinantan, Pasar Lereng ataupun ke Goa Jepang di Ngarai Sianok.

Fasilitas kamar Deluxe Room

“Bagi pengunjung yang ingin reservasi, bisa menghubungi langsung (0752) 8100843 atau datang langsung dengan alamat Jalan Pemuda Aur Tajungkang Tengah Sawah Guguk Panjang Kota Bukittinggi, persisnya di depan Pasar Banto,” jelas Mery. (ned)

 

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *