rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » PAN Targetkan Menangi Pileg dan Pilkada Serentak

PAN Targetkan Menangi Pileg dan Pilkada Serentak

Ketua DPD PAN Kota Padangpanjang H. Eko Furqani ketika menyampaikan materi pada Sarasehan dan Pendidikan Politik DPD PAN Kota Padangpanjang.

Padangpanjang, rakyatsumbar.id — Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padangpanjang H.Eko Furqani,SE,MM meminta kepada seluruh kader partai berlogo matahari terbit itu, untuk menjadikan Pancasila sebagai ideologi politik.

“Selain sebagai ideologi bangsa, Pancasila juga menjadi ideologi politik Partai Amanat Nasional. Keutuhan NKRI menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata Eko Furqani saat menjadi narasumber pada Sarasehan dan Pendidikan Politik DPD PAN Kota Padangpanjang, bertempat di Sekretariat DPD, jalan Sutan Syahril Kelurahan Silaing Bawah, Senin (28/12/2020).

Menurut Eko, sebagai salah satu partai politik (Parpol), PAN memiliki tanggung jawab dalam menanamkan ideologi bangsa dan partai kepada seluruh kader. Sehingga, kader juga mampu menyosialisasikan tentang kegiatan-kegiatan kepartaian kepada masyarakat.

“Dalam perjalanannya, PAN sejak didirikan setelah Reformasi Tahun 1999, telah menjadi salah satu partai besar di Indonesia. Bahkan, untuk Kota Padangpanjang pada Pileg 2019 lalu, PAN mampu meraih suara terbanyak dan menjadi capaian terbaik sepanjang keberadaan PAN di Kota Padangpanjang. Tentunya, kita harus mempertahankan dan meningkatkan prestasi membanggakan ini dan juga ini sebagai kado perpisahan saya sebagai Ketua DPD PAN Kota Padangpanjang,” sebut Eko yang sudah dua periode menjabat Ketua DPD PAN Kota Padangpanjang.

Kedepannya, lanjut Eko, tentu ada harapan besar dari masyarakat, bagaimana PAN mampu menjadi penyambung aspirasi masyarakat, baik secara pemerintahan maupun dalam kebijakan politik.

“Jangan sampai kita terlena dengan capaian yang telah kita raih, tapi jadikan ini sebagai motivasi untuk berbuat lebih baik lagi. Apalagi, pada Pileg 2024 mendatang, kita menargetkan bisa raih 5 kursi di DPRD Kota Padangpanjang dan memenangkan Pilkada serentak,” sebut mantan Wakil Ketua DPRD Kota Padangpanjang itu.

Dalam Sarasehan dan Pendidikan Politik yang dipandu oleh Deswandi Dt. Mangkuto Sati itu, juga dilakukan sesi tanya jawab dengan pengurus dan kader DPD PAN Kota Padangpanjang tentang strategi politik dan arah kebijakan partai menghadapi sejumlah agenda politik di masa mendatang. (ned)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *