rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Korem 072 Pamungkas Jamu Rombongan KI Sumbar di Yogyakarta, Nofal; Semua Ini Diluar Dugaan

Korem 072 Pamungkas Jamu Rombongan KI Sumbar di Yogyakarta, Nofal; Semua Ini Diluar Dugaan

Kasipers Korem 072/Pamungkas, Kolonel Caj Yohanes Yudy, berfoto bersama dengan rombongan Komisi Informasi Sumbar dan FJKIP Sumbar, yang mengikuti studi tiru di Yogyakarta, 4-6 November 2020. (IST)

Yogyakarta, Rakyat Sumbar– Pihak Korem 072/ Pamungkas menjamu rombongan studi tiru Komisi Informasi Provinsi Sumbar dan Forum Jurnalistik Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumbar, di salah satu restoran di Sleman, Yogyakarta, Kamis (5/11) siang.

Pada jamuan sambil makan siang itu, Danrem 072/ Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, tidak bisa hadir karena sedang mengikuti pendidikan internal, sehingga diwakili oleh Kasipers Kolonel Caj Yohanes Yudy. Jamuan ini difasilitasi oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombespol Satake, yang merupakan adik kandung dari Danrem.

Perjamuan berlangsung sangat akrab, dan suasana sangat cair, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Diskusi-diskusi TNI, Komisi Informasi dan FJKIP Sumbar sangat menarik.

“Mohon maaf, Pak Kamandan (Danrem) sebenarnya ingin sekali berjumpa dengan rekan-rekan dari Komisi Informasi dan wartawan, tetapi beliau berhalanhan hadir karena ada kegiatan,” kata Yohanes Yudy, saat kegiatan.

Ia melanjutkan, apabila suatu saat nanti akan kembali mengunjungi Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, supaya memberi kabar, sehingga silaturahmi ini bisa dilaksanakan kembali.

“Kami akan sangat senang, dan welcome, kapan pun datang sampaikan ke kami, akan kami sambut dengan senang hati,” ujar Yohanes Yudy, alumni Akmil (Akademi Militer) angkatan 1997.

Ia menyampaikan, peran Komisi Informasi serta jurnalisik sangat penting untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Kolobarasi kedua membuat keterbukaan informasi publik lebih terbuka.

“Kami berterima-kasih dengan kunjungan Komisi Informasi Sumbar dan FJKIP. Kami siap membangun kemitraan, TNI kuat dengan dukungan rakyat termasuk peran jurnalis,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumbar, Nofal Wiska, mengapresiasi sekaligus berterima-kasih kepada pihak Korem 072/Pamungkas, khusunya kepada Danrem Brigjen Ibnu Bintang Setiawan serta Kombes Satake Bayu.

“Semua ini tanpa diduga. Tapi itulah, jika Allah SWT berkehendak, maka terbukalah pintu silaturahmi dengan baik. Semoga silaturahmi ini tak terputus oleh jarak dan waktu serta bisa bertemu kembali di lain kesempatan,” ungkap Nofal yang didampingi komisioner lainnya, Adrian Tuswandi, Arif Yumardi dan Tanti Endang Lestari.

Ucapkan terimakasih juga disampaikan Ketua FJKIP Gusriyono, atas jamuan makan siang Danrem Brigjen Ibnu.
“Pak Yudy, mohon sampaikan ucapan terimakasih kami pada Pak Danrem, semoga silaturahmi ini berjalan dengan baik” ucap Yono.

Rombongan Komisi Informasi Provinsi Sumbar bersama mitra FJKIP Sumbar berada di Yogyakarta selalam 3 hari, Rabu-Jumat, 4-6 November 2020 dalam rangka studi tiru. (byr)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *