rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Persemil Gemilang, Dua Kali Menang pada Ujicoba Segitiga

Persemil Gemilang, Dua Kali Menang pada Ujicoba Segitiga

Pemain Milanisti Padang coba menghadang pergerakan pemain Persemil FC.

Padang, Rakyat Sumbar — Kesebelasan Persemil FC, tampil gemilang pada laga uji coba segitiga di lapangan PSTS Tabing, Sabtu (31/10/2020) sore. Dua kali bertanding, tim Persemil FC, memenangi keduanya.

Pada laga pertama, Persemil mengalahkan PSB Batu Taba Batipuh Selatan, Tanahdatar, 2-0, sedangkan di pertandingan kedua, Persemil unggul tipis atas Milanisti Indonesia Sezione Padang, 1-0.

Tim PSB Batu Taba Batipuh Selatan.

Posisi kedua diraih oleh Milanisti Indonesia Sezione Padang, setelah mengalahkan PSB Batu Taba, 1-0.  Ujicoba segitiga ini menggunakan format hanya bermain satu babak melawan masing-masing tim.

Bermain dibawah siraman hujan yang cukup lebat, Persemil FC langsung mengancam pertahanan PSB Batu Taba. Serangan demi serangan bertubi-tubi ke pertahanan lawan.

Lini pertahanan PSB Batu Taba tampil apik. Namun, terus digencar gawang mereka pun bobol.  Gelandang serang Persemil FC, Dani, membawa timnya unggul 1-0, pada menit ke 12.

Ketinggalan 1-0, PSB Batu Taba mencoba menyamakan skor. Namun, usaha tim ini sia-sia, malah kembali kebobolan. Gol kedua Persemil ke gawang PSB Batu Taba diciptakan oleh Raul di menit 15.

Pemain Persemil FC melindungi bola dari pemain PSB.

Berusaha bangkit dari ketertinggalan, PSB Batu Taba, membangun serangan lebih tajam dan menekan Persemil, tetapi waktu yang tersisa tidak bisa dimanfaatkan, skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pada pertandingan selanjutnya, PSB Batu Taba melawan Milanisti Padang. Pertandingan ini dimenangkan oleh Milanisti Padang 1-0, berkat gol tunggal kapten tim Ariez Nesta.

Gol semata wayang ini tercipta melalui melalui titik penalti pada menit ke 13. Penalti diberikan wasit setelah pemain PSB Batu Taba, menghentikan Kurniawan, pemain sayap Milanisti Padang di kotak terlarang.

Tim Milanisti Indonesia Sezione Padang-015.

Eksekusi Ariez Nesta sempat ditepis kiper PSB Batu Taba, tetapi tendangan geledeknya membuat bola masuk ke pojok kanan gawang. Skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit panjang.

Laga penentuan terjadi antara Persemil FC melawan Milanisti Padang. Kedua tim mengganti pemainnya. Pertandingan dimulai, kedua tim langsung saling serang. Hujan tetap mengguyur.

Laga cukup berimbang. Namun, Persemil bisa memanfaatkan lapangan yang basah. Tendangan melengkung dari jarak 25 meter dari luar kotak penalti, Dicky, di menit ke 15 membuat si kulit bundar  bersarang mulus di gawang Milanisti Padang. Skor akhir 1-0 bertahan.

Kemenangan di laga ini disambut bahagia oleh tim Persemil FC. Namun, tim ini tetap merendah, karena tujuan akhir bukanlah soal menang.

Perebutan bola antara pemain Milanisti Padang (pakai rompi) dengan pemain PSB.

“Kita memang menang melawan PSB Batu Taba dan Milanisti Padang. Tim yang kita lawan sangat bagus,” kata Ketua Persemil FC, Tedi Rajib.

Sementara itu, Manager Tim PSB Batu Taba, Indra Rizaldi, mengatakan, pertandingan ujicoba segitiga ini merupakan rangkaian setelah melaksanakan Mubes di Pariaman.

“Tur ke Padang ini merupakan tur pramusim sebelum PSB Batu Taba mengikuti turnamen Wali Nagari Cup Batipuh Selatan pada Desember 2020. Ini dijadikan sebagai persiapan tim,” ungkap Indra, Milanisti, penggemar lengenda AC Milan, Filippo Inzaghi.

Manajer Tim Milanisti Padang, Choendit Kampai, mengatakan, laga ujicoba segitiga ini sangat menguras tenaga, apalagi bermain dibawah guyuran hujan yang cukup lebat.

“Hasilnya, kita sekali menang, dan sekali kalah. Namun, secara umum kawan-kawan bermain bagus,” ungkap Choendit Kampai.

Sementara itu, Ariez Nesta, pencetak gol Milanisti Padang, menambahkan, timnya sangat menikmati pertandingan sore itu. Masing-masing tetap bermain ngotot walaupun hujan mengguyur.

“Hasil bukanlah segalanya, tetapi persaudaraan dan kebersamaan dengan Persemil serta PSB Batu lebih dari segalanya,” sebut Ariez, yang juga Ketua Milanisti Padang, penggemar Alessandro Nesta. (edo)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *