29/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Wakil Gubernur Berbaur dengan Masyarakat Dadok Tunggul Hitam

Wakil Gubernur Berbaur dengan Masyarakat Dadok Tunggul Hitam

Tendangan bola oleh Wagub Sumbar, Nasrul Abit, pertanda dimulainya perayaan HUT Kota Padang ke-351 dan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke -75 di komplek Perumdam III/IV Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Padang, Sabtu (08/08/2020).

Padang, rakyatsumbar.id Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, melakukan tendangan bola pertanda dimulainya perayaan HUT Kota Padang ke-351 dan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke -75 di komplek Perumdam III/IV Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Padang, Sabtu (08/08/2020).

Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19,  warga tetap antusias melaksanakan berbagai macam perlombaan seperti futsal, volly, tarik tambang, serta berbagai kegiatan lainnya selama bulan Agustus 2020.

Memperingari HUT Kota Padang dan Kemerdekaan Indonesia, Nasrul Abit meminta para pemuda harus tampil kreatif dan inovatif dalam melihat peluang yang ada.

“Pemuda harus melek digital dan kreatif mencari celah dalam memasarkan produk-produk UMKM melalui digital,” ucapnya.

Selain itu, Nasrul Abit berpesan agar masyarakat harus selalu menghormati para pemimpin. Dalam berkomunikasi, haruslah santun. Perlihatkan masyarakat Kota Padang itu bermartabat, berbudaya dan beragama.

“Jangan lakukan cacian kepada pemimpin. Sangat tidak elok, apalagi Kota Padang adalah ibu kota provinsi. Marilah menerapkan pendidikan karakter. Berikan contoh kepada daerah lain, bahwa Kota Padang itu menghormati pemimpin, santun dan beragama. Mari kita pakai bahasa-bahasa santun. Kota Padang itu selain UMKM, pendapatan asli daerahnya bisa direbut di sektor pariwisata,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Komplek Perumdam III/IV Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Padang yang tergabung dalam Pemuda Pemudi Sahabat Masjid Nurul Ihsan (IPPERDAMNI), Ulmardi, menyampaikan rasa bangga karena kegiatan menyambut HUT Kota Padang dan perayaan Kemerdekan Indonesia diresmikan dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar.

“Kami sangat bangga, bapak Wakil Gubernur Nasrul Abit meresmikan kegiatan kami. Kami berharap kepada Wakil Gubernur untuk dapat membantu dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda di lingkungan Mesjid Nurul Ihsan, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Padang,” ucapnya penuh harap.

Tokoh masyarakat Komplek Perumdam III/IV Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Padang, Ir.Nasrizal, sangat terharu akan kedatangan Nasrul Abit di lingkungannya. Ia tak bisa menyembunyikan rasa suka citanya, atas kehadiran Wakil Gubernur  Sumbar Nasrul Abit.

“Saya tidak bisa menyembunyikan rasa suka cita saya ini. Sungguh, baru kali ini seorang Wakil Gubernur meluangkan waktu, hadir di tengah-tengah masyarakat komplek Perumdam III/IV Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Padang,” ucapnya.

Nasrizal berharap, Wakil Gubernur Sumbar dapat memberikan bantuan dalam pengembangan fisik Masjid Nurul Ihsan dan pembangunan mental pemuda pemudi di Masjid Nurul Ihsan.

“Pembangunan Masjid Nurul Ihsan 90 persen dari dana infak jama’ah masjid, dan 10 persen dari bantuan luar. Oleh karena itu, kami meminta kepada Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, turut membantu pengembangan masjid ini. Selain itu, kami juga meminta bantuan untuk pembangunan mental spritual remaja masjid. Walau bagaimanapun, masjid turut berperan menanamkan pendidikan karakter kepada generasi muda,” tukasnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.