rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pasangan Deni Asra-Riko Ferbrianto Didukung PW Muhammadiyah Sumbar

Pasangan Deni Asra-Riko Ferbrianto Didukung PW Muhammadiyah Sumbar

Penyerahan dukungan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar

Limapuluh Kota, rakyatsumbar.id--–Sejak dekalrasi hingga mendaftar ke KPU, pasangan Calon Deni Asra Dt Rajo Simarajo S.SI -Riko Febrianto SH  terus menuai banyak dukungan.

Yang luar biasa dan masya allah, Minggu (07/10/2024)  di Padang, Pimpinan Wilayah  Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sumatera Barat, bersama Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Limapuluh Kota, PCM, PAUM Limapuluh Kota.

Serta Pimpinan LPCRPM Limapuluh Kota, menyatakan kebulatan tekad mendukung dan memenangkan pasangan calon Deni Asra Dt. Rajo Simarajo dan Riko Febrianto SH dalam Pemilihan Bupati Limapuluh Kota 2024.

Kebulatan tekad ini disampaikan langsung dalam acara bertajuk Instrujis Melaksanakan Rekomendasi yang akan diteruskan kepada seluruh jajaran Muhammadiyah untuk dilaksanakan oleh masing-masing kelembagaan yang ada di dalam tubuh organisasi Muhammadiyah.

Dukungan Seluruh Unsur Muhammadiyah

Antara lain, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah, Pimpina Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Limapuluh Kota, Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Limapuluh Kota, Pimpinan Ortom Muhammadiyah.

Selain itu, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah beserta keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Limapuluh Kota.

Memberikan dukunga penuh melalui surat rekomendasi untuk dijalankan oleh organisasi Muhammadiyah di Kabupaten Limapuluh Kota.

Adapun dukungan tersebut diberikan kepada pasangan Deni Asra Dt Rajo Simarajo sebagai Calon Bupati dan Riko Febrianto,SH sebagai Calon Wakil Bupati Limapuluh Kota yang lebih sering disebut Gerakan Demi Rakyat (GDR).

Wakil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Ir.Yosmeri Yusuf bersama Sekretaris Drs. H. Apris, MM menjatuhkan dukungan kepada pasangan Deni Asra-Riko Febrianto setelah melalui seleksi dari empat calon bupati dan calon wakil bupati yang maju dalam Pilkada Limapuluh Kota 2024.

“Setelah kami seleksi pilihan jatuh pada Deni Asra-Riko Febrianto dengan beberapa alasan. Salah satunya keduanya merupakan kader partisan  Muhammadiyah yang merangkak dari bawah dan juga kombinasi tua-muda,” ujar Yosmeri Yusuf

Hal senada dikemukakan Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat Drs. H.Apris.M.M.

“Track record Pak Deni Asra Dt Rajo Simarajo dan Riko Febrianto sudah terbukti dan teruji selama ini. Kedua faktor inilah yang membuat Aisyiyah limapuluh kota  memberikan  dukungan penuh Deni Asra Dt Rajo Simarajo -Riko Febrianto,” ujarnya.

Satu suaranya Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat bersama seluruh jajaran kabupaten/ kota untuk dapat menindaklanjuto rekomendasi dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah tersebut.

Agar  jajaran Pimpinan Daerah  Muhammadiyah (PDM) limapuluh kota dan Pimpinan Cabang  (PCM) dan ranting berkomitmen mendukung keputusan PWM dan PDA Limapuluh Kota dengan meneruskannya ke kader-kader di bawah.

“Kami dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar agar meneruskan instruksi dan rekomendasi ini mendukung pasangan Deni Asra dan Riko Febrianto ke kader-kader dibawah bahwa ini pilihan kita di hari pemilihan nanti,” ujarnya.

Apris juga menyebutkan, Deni Asra Dt Rajo Simarajo dan Riko Febrianto SH  sebagai Bupati dan Wakil Bupati-nya Muhammadiyah Limapuluh Kota.

Komitmen Pasangan GDR

Dukungan ini mencerminkan keyakinan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar  terhadap visi dan komitmen pasangan tersebut untuk mewujudkan pembangunan yang cepat dan merata melalui tagline Gerakan Demi Rakyat.

Deni Asra sebagai calon Bupati, mengucapkan terima kasih atas dukungan oleh Pimpinan Wilayah  Muhammadiyah Sumbar dan pimpinan daerah bersama cabang Muhammadiyah Limapuluh Kota.

“Ini adalah amanah yang besar bagi kami, dan kami siap bekerja keras untuk mewujudkan harapan masyarakat Limapuluh Kota,” kata Deni Asra.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Riko Febrianto menambahkan, pasangan ini akan memprioritaskan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk organisasi keagamaan dan masyarakat, dalam menjalankan program-program mereka.

“Kami yakin bahwa melalui sinergi dengan berbagai elemen masyarakat, kita bisa mempercepat pembangunan di limapuluh kota  dan menghadirkan perubahan yang signifikan,” ungkap Riko.

Dengan semangat Limapuluh Kota Smart dan Gerakan Demi Rakyat, pasangan Deni Asra -Riko Febrianto optimis dapat membawa perubahan yang nyata bagi Kabupaten Limapuluh Kota, dengan fokus pada pembangunan inklusif dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu pentolan  Koalisi GDR Wirman Dt Pangeran bersama H. Ermizal Jalinus,SE mengatakan Muhamadiyah adalah Ormas Islam terbesar di Limapuluh Kota, sedangkan Deni Asra dan Riko Febrianto,SH  merupakan partisan kader tua dan muda Muhammadiyah sendiri. (sdn)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *