rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » KPU Sosialisasikan Pilkada dengan Budaya dan Kearifan Lokal

KPU Sosialisasikan Pilkada dengan Budaya dan Kearifan Lokal

Kegiatan sosialisasi KPU di lapangan bola kaki Jorong Tanjung Nagari VII Koto Talago

Limapuluh Kota, rakyatsumbar.id–Terobosan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Seperti di Kabupaten Limapuluh Kota, KPU setempat menyosialisasikan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati  dan Wakil Bupati  (Pilbup) Limapuluh Kota dan dengan menyambangi masyarakat di Jorong Tanjuang Jati Kenagarian  VII Koto Talago Kecamatan Guguak.

Kegiatan sosialisasi bertempat di lapangan bola kaki Jorong Tanjung Nagari VII Koto Talago kecamatan Guguak, Sabtu (14/09/2024) malam itu, juga dirangkai dengan pagelaran seni budaya permainan KIM berhadiah.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama KPU Limapuluh Kota dengan Pemerintahan Nagari VII Koto Talago Kecamatan Guguak.

Mengambil tema kegiatan melalui pendekatan budaya bahwa  suara kita sama, Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota Okto Rizaldi mengatakan, dalam ajang Pilkada Limapuluh Kota, setiap warga negara yang mempunyai hak pilih, harga suaranya adalah sama.

“Siapapun orangnya, apakah seorang Presiden, Gubernur, Bupati atau Camat, bahkan penyandang disabilitas. Harga suaranya sama dalam pemilu, yaitu satu suara,” tegas Okto Rizaldi.

Turut hadir Kesbangpol Kabupaten Limapuluh Kota, Bawaslu Limapuluh Kota,  Forkopimca Guguak, Walinagari VII koto Talago Kecamatan Guguak serta PPK dan PPS wilayah  Kecamatan Guguak dan Kecamatan Mungka.

Menurut Okto, kelompok masyarakat lah yang menentukan masa depan Kabupaten Limapuluh Kota, melalui pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 27 November 2024 nanti.

“Masyarakat memiliki peran yang sama untuk menjaga agar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bisa berjalan aman damai dan lancar. Masyarakat  sudah punya pilihan dalam hati masing-masing kepada siapa suara tersebut akan diberikan,” sebutnya.

Okto Rizaldi juga mengimbau masyarakat, jangan berikan hak suara bapak ibu karena dibeli dengan uang, akan tetap pilihan pemimpin sesuai hati nurani dan diyakini akan membawa perubahan keraguan bagi daerah.

Walinagari VII Koto Talago Yon Hendri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KPU Limapuluh Kota telah diberi kesempatan untuk ambil bagian dalam kegiatan sosialisasi dan simulasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota 2024.

“Jangan golput, mari gunakan hak suara dengan datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024, cobloslah pemimpin yang kita diyakini akan membawa perubahan dan kemajuan bagi daerah,” ajak Yon Hendri. (sdn)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *