rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pasangan Epyardi Asda- Ekos Albar Mendaftar Tanggal 29 Agustus

Pasangan Epyardi Asda- Ekos Albar Mendaftar Tanggal 29 Agustus

Bupati Solok Epyardi Asda saat menerima B1 KWK dari Ketua Umum Partai Golkar

Arosuka, rakyatsumbar.id—Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Epyardi Asda dan Ekos Albar, dijadwalkan akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat pada hari terakhir pendaftaran.

“Kami akan mendaftar ke KPU Sumbar pada hari terakhir yakni pada Kamis, 29 Agustus 2024,” kata Epyardi, Senin (29/08/2024).

Pendaftaran ini dilakukan setelah KPU Sumbar resmi membuka proses pendaftaran selama tiga hari yakni pada 27-29 Agustus 2024. Saat ini, pasangan Epyardi Asda dan Ekos Albar diusung dengan dukungan total 30 kursi atau 4 partai politik.

“Alhamdulillah kami diusung oleh empat partai besar seperti PAN, Golkar dan Nasdem serta PDIP. Dengan PPP kami sudah berkomunikasi namun belum bisa dipastikan sekarang,” tambahnya.

Pendaftaran Kamis nanti, kata Epyardi nanti akan dimulai terlebih dahulu pada pagi harinya berkumpul di Posko pemenangan. Selanjutnya, pada siang hari, akan dilaksanakan makan siang bersama dan shalat berjamaah di Masjid Raya Sumbar.

“Setelah shalat berjamaah dan doa bersama, kami akan langsung bertolak ke KPU Sumbar untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar pada Pilkada mendatang,” ungkapnya.

Selanjutnya, setelah melakukan pendaftaran, pihaknya akan langsung melaksanakan syukuran di Pantai Padang, yang juga dimeriahkan sederet artis ibu kota.

“Setelah magrib langsung syukuran di Pantai Padang atau Taplau, dan rencananya juga akan dihadirkan artis ibu kota seperti Uya Kuta, Eko Patrio, Astrid, Viona, maupun artis lokal lainnya,” ucapnya.

Disisi lain Epyardi Asda menyebut pasangannya, Ekos Albar merupakan seorang politisi handal yang punya jiwa enterpreneur.

“Apalagi kasih muda, punya juga pengalaman jadi anggota dewan da wakil walikota Padang sehingga kami berdua ini sejalan. Dia sudah tau bagaimana Padang dan seluk beluknya dan dapat memberikan kontribusi nyata,” tandasnya.

Dengan demikian, ia berharap masyarakat dapat memilih pemimpin yang layak demi kemajuan Sumbar.

“Saya harap masyarakat dapat memilih pemimpin yang layak. Kuta bersatu untuk memberikan perubahan dan untuk kemajuan Sumbar,” tutupnya. (wel)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *