29/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Terhadap RAPBD Agam, 7 Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Umum

Terhadap RAPBD Agam, 7 Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Umum

Terhadap RAPBD Agam, 7 fraksi DPRD sampaikan pandangan Umum.

Agam, rakyatsumbar.id – Sebanyak 7 Fraksi DPRD Agam sampaikan pandangan umum fraksi.

Hal ini terkait Nota Bupati Agam tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun Anggaran 2023 .

Rapat Paripurna DPRD Agam itu dibuka Wakil Ketua DPRD Agam Suharman dan didampingi Wakil Ketua Marga Indra Putra dan Irfan Amran yang berlangsung di Aula Utama Gedung DPRD Agam Jumat (07/10/2022).

Tujuh Fraksi di DPRD Agam tersebut yakni Fraksi Gerindra, PKS, Demokrat Nasdem, PAN, Golkar, PPP dan Fraksi PBB Hanura Berkarya.

Secara bergantian di hadapan Wakil Bupati Agam Irwan Fikri dan peserta Rapat Paripurna lainnya, ketujuh Fraksi tersebut menyampaikan pandangan umum fraksinya dan memberikan beberapa catatan- catatan yang tujuannya agar terselenggaranya pemerintahan yang Good Government.

Salah satu fraksi, yakni Fraksi Demokrat Nasdem yang disampaikan Feri Adrianto mempertanyakan terkait langkah dan kebijakan daerah dalam RAPBD tahun 2023 termasuk dukungan anggaran terkait dengan Menghimpun data potensi pajak daerah, pemanfaatan IT dalam memberikan pelayanan pajak daerah,pembayaran pajak daerah secara online dan lainnya.

Fraksi Demokrat Nasdem juga minta Pemda Agam lebih fokus memperhatikan masyarakat kurang mampu yang tidak terdata .

“Sesuai dengan aturan Perundang-undangan bahwa penerima bantuan sudah sesuai Juklak dan Juknisnya.”

“Akan tetapi hal ini menjadi permasalahan dimasyarakat dimana data yang ada tidak tepat sasaran untuk itu kami minta Pemda meninjau kembali data yang tidak akurat agar masyarakat yang benar-benar tidak mampu bisa mendapatkan bantuan” tegas Feri.

Sebelum menutup rapat paripurna, Wakil Ketua DPRD Agam Suharman menegaskan bahwa apa yang telah disampaikan Fraksi ini akan menjadi bahan pembahasan selanjutnya. (wik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.