rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Wagub Audy Launching Smart Branch Bank Mandiri

Wagub Audy Launching Smart Branch Bank Mandiri

Wagub Audy me-launching smart Branch Bank Mandiri.

Padang, rakyatsumbar.id – Persaingan perbankan ditengah pesatnya perubahan digitalisasi. Setiap bank harus mampu berubah.

Harus siap mengikuti perkembangan zaman dan juga ikuti tren teknologi dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabahnya. Jika tidak ingin di gerus, maka cobalah untuk menggerus.

Wakil Gubernur Sumbar Aiudy Joinaldy menyampaikan itu saat membuka acara launching smart branch by Mandiri di Kantor Cabang Mandiri ATM Padang di
Lapangang Imam Bonjol, Jumat (30/9).

“sekarang memang merupakan zaman penggerusan, kalau tidak mau kegerus ya harus menggerus. Persaingan perbankan kini semakin ketat, baik Mandiri, Nagari, BTN dan lain sebagainya. Semuanya terus bersaing,” tuturnya.

Dalam persaingan ketat inilah Bank Mandiri terus maju, dan menghadirkan Livin by Mandiri, serta Kopra by Mandiri. Ia menuturkan hal ini bertujuan untuk membantu percepatan digitalisasi Bank Mandiri sendiri.

“Karena sekarang eranya ya era digital, dimana perkembangan teknologi jauh lebih cepat dari perkembangan apapun di dunia ini, termasuk perkembangan regulasi pemerintah, makanya mandiri melakukan percepatan digitalisasi,”

Terakhir ia mengucapkan selamat atas launchingnya smart branch by mandiri hari ini (30/9).

Ia berharap kedepannya Bank Mandiri terus berupaya berubah semakin baik dalam meningkatkan kemajuan perekonomian di Sumbar ke arah lebih baik.

Dalam sambutannya Yorinaldi selaku Area Head hari ini (30/9/2022) memperkenalkan bahwa Bank Mandiri telah memberikan layanan kepada masyarakat dengan konsep Smart Brach.

Dimana terdapat dari 3 jenis layanan yaitu hybrid branch, digital corner, dan digital box.

“Pembagian ini tergantung kpd tingkat digitalisasi nasabah dan masyarakat di sekitar cabang. Sebelumnya, Pada tanggal 29 Juli 2022 secara nasional Bank Mandiri telah melaksanakan launching smart branch sebanyak 241 cabang di seluruh Indonesia,” katanya.

Diantara 241 tersebut, terdapat 4 cabang smart branch di Sumbar. Adapun peluncuran smart branch ini merupakan salah satu bentuk tranformasi Bank Mandiri dalam menghadapi tantangan persaingan dunia perbankan,
Dipdengan memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Adapun 4 Kantor Cabang Mandiri yang telah bertransformasi menjadi Smart Branch yaitu Smart Branch Padang Lapangan Imam Bonjol, Padang Belakang Olo, Padang Pauh, dan Payakumbuh.

“Sebelumnya Bank Mandiri juga sudah meluncurkan 2 aplikasi unggulan tahun 2021 lalu yaitu livin by mandiri yang menghadirkan customer experience selayaknya layanan cabang dlm genggaman. Kedua, kopra by mandiri yang memberikan solusi keuangan terbaik bagi nasabah perusahaan melalui digitalisasi wholesale banking,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini Bank Mandiri telah menyediakan agen Branchless Banking (Mandiri Agen) yg tersebar sebanyak 1.288 agen di seluruh Sumbar. Hal tersebut bertujuan untuk membantu nasabah yang berada jauh di luar jangkauan cabang dan ATM. (ri)

 

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *