rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sawahan Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sawahan Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Babinsa Kelurahan Sawahan, Serka Joni Harnijo, dan Bhabinkamtibmas Aipda Nasrullah, melakukan Komsos dengan warga terkait Kamtibmas. ISTIMEWA

Padang, rakyatsumbar.id — Babinsa Kelurahan Sawahan, Serka Joni Harnijon, mengajak warga menjaga keamanan, ketertiban, masyarakat (Kamtibmas) di RT 02 RW 05 di Kelurahan Sawahan, Senin (18/4) siang.

“Ajakan menjaga Kamtibmasnya ini seperti mencegah tawuran, main petasan yang bisa mengganggu umat muslim beribadah pada bulan puasa,” kata Joni Harnijon.

Anggota Koramil 02 Padang Timur ini melanjutkan, edukasi tersebut dalam bentuk komunikasi sosial (Komsos) dengan warga.

“Kami juga melakukan Komsos bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawahan Aipda Nasrullah. Ini bentuk sinergi TNI dan Polri,” ungkap Joni.

Menurut Joni Harnijo, Komsos tersebut memang perlusehingga pesan-pesan Kamtibmas tersampaikan kepada masyarakat.

“Jadi, menjaga Kamtibmas yang kondusif itu tidak hanya TNI dan Polri, tetapi mulai dari lingkungan masyarakat,” sebutnya.

Ia mengakhiri, selain tentang Kamtibmas, juga dilakukan edukasi terkait protokol kesehatan (Prokes), agar selalu diterapkan.

“Kami mengimbau warga selalu memakai masker karena Covid-19 masih ada. Mari kita cegah penularan Covid-19 bersama-sama,” pungkasnya. (byr)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *