rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Polda Sumbar Buka Seleksi Akpol dan Bintara

Polda Sumbar Buka Seleksi Akpol dan Bintara

Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto,

Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Padang, rakyatsumbar. id – Polda Sumbar membuka pendaftaran seleksi anggota Polri 2022. Calon peserta mendaftar melalui online yang tersedia pada website (situs web) resmi Polri.

“Seleksi untuk Akademi Kepolisian (Akpol) dan bintara sedang berjalan,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto, Selasa, (5/4) siang.

Ia melanjutkan, pendaftaran seleksi Akpol telah dibuka sejak 30 Maret 2022 hingga 18 April 2022, sedangkan Bintara 31 Maret hingga 11 April 2022.

“Pendaftaran online, akses website www.penerimaan.polri.go.id lalu pilih kategori Akpol dan Bintara Polri,” ucap Satake Bayu, alumni Akademi Akpol 1992.

Menurut Satake Bayu, setelah mendaftar, calon peserta selanjutnya registrasi secara online, setelah itu melakukan verifikasi pada Polres-polres setempat.

“Saat mendaftar dan registrasi, peserta bisa mengikuti petunjuk-petunjuknya yang tertera pada website tersebut,” ungkap Satake Bayu.

Ia menjelaskan, pada penerimaan bintara Polri 2022 ada beberapa kategori sesuai kompetensi masing-masing. Daftarkan diri sesuai dengan kualifikasi. (handi yanuar)

Berita selengkapnya baca Harian Umum Rakyat Sumbar edisi Rabu, 6 April 2022.

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *