28/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » AHY Salurkan Bantuan Pada Korban Gempa Pasaman Barat

AHY Salurkan Bantuan Pada Korban Gempa Pasaman Barat

Pasaman, eakyatsumbar.id – Gempa di  berkekuatan 6,1 SR yang berpusat di Pasaman Barat, 25 Februari 2022 lalu mengetuk hati Agus Harimurti Yudhoyono untuk membantu para korban di Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman.
Tokoh muda yang lebih dikenal dengan inisial AHY itu menyalurkan bantuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di dua kabupaten terparah terdampak bencana di di Sumbar itu.
Kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat ini berlangsung selama empat hari.
Tujuan utamanya adalah meninjau dan memberikan bantuan terhadap warga terdampak bencana gempa di Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman.
Kunjungan Mas AHY ke Sumatera Barat mulai, mulai Senin (21/3/2022) hingga  Kamis (24/3/2022) nanti.
“Hari ini Ketum Demokrat AHY sudah berada di Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, provinsi Sumbar.”
“Di daerah itu AHY meninjau warga terdampak bencana serta menyerahkan bantuan Huntara. Tidak itu saja, beliau juga bermalam di tenda pengungsian Lapangan MAN Kajai,” ujar  Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Pasaman, Rudi Apriasi pada rakyatsumbar.id, Senin (21/3) malam.
Menurut kader Partai Demokrat tersebut, kehadiran AHY juga ingin memastikan kesiapan Huntara yang dibangun oleh partai berlambangkan merci tersebut.
Kemudian kata Rudi, kehadiran AHY untuk melihat secara langsung kondisi warga yang terdampak bencana di lokasi pengungsian baik di Pasaman Barat maupun di Pasaman nantinya.
Selain itu, putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono itu juga  menyemangati warga yang terdampak bencana.
“AHY menuju ke Pasaman Barat dengan mengendarai mobil Komunitas Overlanding Indonesia yang didirikannya.”
“Ia sengaja mengendarai mobilnya guna melihat keindahan alam Sumbar dari Padang menuju Pasaman Barat dan Pasaman nantinya.”
Ditambah lagi, AHY sangat mengagumi nilai-nilai adat Sumbar yang luhur,” kata Rudi Apriasi.
Setelah semalaman menginap di tenda di Pasaman Barat, Selasa (22/3/2022) paginya AHY bertolak ke Nagari Malampah, Kecamatan Tigonagari Kabupaten Pasaman. (herizon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.