29/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Anak SD Saja tak Takut Divaksin, Ini Buktinya!

Anak SD Saja tak Takut Divaksin, Ini Buktinya!

Padang, rakyatsumbar.id– Vaksinasi dan jarum suntik menjadi momok bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dalam program vaksinas Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.

Hanya saja, hal itu tak terjadi bagi siswa SD Majusri Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Jumat (21/01/2022).

Berbagai kejadian unik terjadi, mulai dari rebutan ingin duluan divaksin, minta didampingi orang tua, up date status di media sosial.

Hingga nonton video BTS salah satu boyband terkenal asal Korea Selatan melalui ponsel.

Vivi salah seorang siswi mengatakan, kalau dari rumah ia sudah bertekad untuk ikut vaksin agar bisa sekolah seperti biasa. Keinginannya itu juga didukung oleh kedua orangtuanya.

“Pas mau vaksin, sedikit takut ngeliat jarum suntik, makanya saya nonton BTS saja buat ngilangin takut,” ujarnya sambil tersenyum.

Lain lagi yang diucapkan Michael. Siswa kelas II ini dengan santai menerima suntikan vaksin sambil tersenyum dan melihat langsung proses vaksinasi.

“Cuma segitu aja ya, enggak terasa apa-apa kok,” tuturnya mantap.

Kepala SD Majusri, Vidyadevi menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi ini memang berdasarkan permintaan dari para orang tua murid itu sendiri.

“Berdasarkan kemauan anak melalui orang tua murid yang disampaikan kepada kami, maka kami berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Padang Pasir agar segera dapat dilaksanakan vaksinasi di sekolah kami,” katanya.e

Dengan telah dilakukannya vaksinasi terhadap siswa, maka proses pembelajaran tatap muka (PTM) dapat segera dilaksanakan.

“Kita targetkan setelah libur Imlek, PTM penuh sudah dapat diselenggarakan di SD Majusri,” tambahnya.

Kepala Puskesmas Padang Pasir dr Winanda menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan di SD Majusri ini.

“Selama pelaksanaan tidak ada kendala sama sekali, orang tua murid sangat mensupport, sementara anak sangat gembira selama mengikuti vaksinasi, ditambah dengan Kepala Sekolah dan guru yang turut mendampingi kegiatan,” ujarnya.

Pada kegiatan vaksinasi ini, dari 172 siswa yang mendaftar, berhasil divaksin sebanyak 157 orang siswa, atau sekitar 91 persen. (cr1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.