29/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Ayo Vaksinasi Cegah Covid-19, Biddokkes Polda Sumbar Fasilitasi Vaksin Gratis

Ayo Vaksinasi Cegah Covid-19, Biddokkes Polda Sumbar Fasilitasi Vaksin Gratis

Padang, Rakyat Sumbar.Id– Pencegahan penularan Covid-19 terus dilakukan pemerintah. Selain penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara disiplin, vaksinasi juga dilaksanakan. Biddokkes Polda Sumbar memberikan vaksinasi gratis selama dua hari untuk masyarakat.

“Ada pemberian vaksin gratis untuk masyarakat yang dilakukan oleh Polda Sumbar selama dua hari, Sabtu-Minggu, 19-20 Juni 2021,” kata Kabiddokkes Polda Sumbar Kombespol drg Lisda Cancer.

Ia melanjutkan, vaksinasi ini diselenggarakan pada dua lokasi, yakni di Hall Bulutangkis Polda Sumbar di jalan Jenderal Sudirman, Padang, serta di lapangan Imam Bonjol, Padang.

“Kami turut membantu pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat secara gratis, sebelumnya vaksinasi untuk anggota Polri sudah dilakukan,” ungkap Lisda.

Menurut Lisda, vaksinasi Covid-19 adalah salah satu langkah pemerintah Indonesia, untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dalam tubuh.

“Program pemerintah tersebut Polda Sumbar melalui Biddokkes juga ikut ambil andil dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat,” sebutnya.

Ia menyampaikan, vaksinasi sangat aman dan halal. Oleh karena itu, masyarakat tidak usah khawatir terhadap program vaksinasi ini.

“Sebelum dosis vaksin disuntikan, terlebih dahulu dilakukan screening (penyaringan), atau pemeriksaan, jadi ada prosesnya sebelum vaksinasi,” bebernya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, mengatakan, vaksinasi oleh Polda Sumbar diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara dan Dokkes Polri ke 75.

“Masyarakat yang bisa atau dapat dilakukan vaksin tersebut berusia 18 tahun hingga lansia. Masyarakat yang ingin divaksin, agar mempersiapkan dan membawa foto copy KTP atau Kartu Keluarganya,” tutup Satake. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.