rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pemkab Solsel Gelar Audisi Uda-Uni Tahun 2024

Pemkab Solsel Gelar Audisi Uda-Uni Tahun 2024

Sekdakab Solok Selatan, H. Syamsurizaldi usai membuka pelaksanaan pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Selatan Tahun 2024

Solok Selatan, rakyatsumbar.id—Regenerasi Uda Uni untuk mendorong kemajuan wisata, budaya dan tradisi daerah Kabupaten Solok Selatan terus digiatkan oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan.

Hal initak terlepas dari visi misi pemerintahan dalam meningkatkan dan memajukan perekonomian daerah melalui sektor pariwisata Solok Selatan.

Untuk itu, Bupati Solok Selatan, H. Khairunas diwakili oleh Sekretaris Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok Selatan, H. Syamsurizaldi kembali membuka pelaksanaan pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Selatan tahun 2024, di Aula Sarantau Sasurambi, Gedung Bupati Solok Selatan, Selasa (9/7/2024).

Dalam sambutannya, Syamsurizaldi menerangkan kegiatan pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Selatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta putra/putri daerah dalam meningkatkan promosi wisata daerah.

Kegiatan ini diikuti oleh 122 Orang Peserta, dengan rincian 55 uda dan 67 uni yang merupakan utusan dari 7 kecamatan dan 47 Nagari yang ada.

Dengan persyaratan yang telah disesuaikan dengan,ketentuan persyaratan yang ditetapkan Provinsi Sumatera Barat.

“Oleh karena itu, mari kita mendukung para generasi muda, untuk aktif dan berperan mendorong kemajuan wisata, budaya dan tradisi, karena wisata ini adalah tempat atau wadah untuk meningkatkan, dan memajukan ekonomi daerah,” kata Syamsurizaldi.

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Solok Selatan, Ny. Hj. Bet Yulian Efi, turut memotivasi para calon peserta Uda Uni Duta Wisata Solok Selatan, untukmemaksimalkan wawasan, bakat, dan kemampuan yang dimiliki.

Menurutnya, Kabupaten Solok Selatan memiliki berbagai wisata alam yang indah, wisata air hangat yang menyehatkan dan wisata budaya.

“Dengan banyaknya potensi Pariwisata tentu dapat menarik perhatian dari wisatawan jika dilakukan promosi yang maksimal, tentunya dengan mengharapkan keterlibatan Ananda sekalian sebagai generasi muda duta wisata. (cr7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.