Weliansyah Mundur, SPFC Buka Peluang Rekrut Hendri Susilo

2102
Weliansyah, mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Semen Padang FC. (ISTIMEWA)

Padang, Rakyat Sumbar.Id — Pelatih Kepala Semen Padang FC, Weliansyah, mengundurkan diri dari tim yang dilatihnya. Mundurnya mantan bek Semen Padang itu sebagai pertanggung-jawaban atas kinerjanya selama putaran pertama Liga 2.

“Iya, (Weliansyah mundur dari SPFC),” kata Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra, membalas pesan Whatsapp Rakyat Sumbar, Jumat (29/10) pagi.

Menurut Effendi Syahputra, keputusan mundur yang pilih oleh Weliansyah adalah sebagai bentuk pertanggung-jawaban moril sebagai seorang pelatih profesional.

“Ya, kita menerima dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi beliau (Weliansyah) buat Semen Padang,” ucap Effendi.

Namun, manajemen Semen Padang FC, belum memutuskan siapa pengganti Weliansyah. “Belum, nanti sedang kita godok,” ungkap Effendi.

Effendi pun tak menampik saat ditanyakan apakah ada kemungkinan pengganti Weliansyah adalah Hendri Susilo, mantan Pelatih Persiraja Banda Aceh. “Semua kemungkinan kita coba,” sebut Effendi.

Ia menyampaikan, saat putaran kedua Liga 2 nanti, pada pertandingn perdana melawan PSPS Riau, di Pekanbaru, 3 November 2021, Semen Padang FC, akan dilatih pelatih baru.

“Insya Allah, dalam beberapa hari ini kita finalkan,” pungkas Effendi Syahputra,

Effendi Syahputra enggan membahas faktor apa yang menyebabkan Semen Padang FC mendapat hasil kurang baik pada putaran pertama di Palembang.

“Saya pikir tidak perlu diulas ke belakang. Kita lihat saja ke depan, ada 5 partai yang harus kita lalui dan bermain maksimal di sana,” pungkas Effendi.

Semen Padang FC, menutup putaran pertama di posisi ke 5 dengan 5 poin. Hasil itu diperoleh setelah memainkan 5 pertandingan.

Dari 5 pertandingan itu, Kabau Sirah-julukan Semen Padang, menang 1 kali, imbang 2 kali dan kalah 2 kali.

Kemenangan diraih melawan Muba Babel United, 1-0, sedangkan hasil imbang melawan PSPS Riau 1-1, dan PSMS Medan 2-2.

Sementara itu, kekalahan diderita Semen Padang FC, ketika melawan Sriwijaya FC, dan KS Tiga Naga dengan skor 2-1. (byr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here