02/04/2023
Beranda » Wartawan Rakyat Sumbar Gelar Lomba Public Speaking Khusus Pembawa Acara

Wartawan Rakyat Sumbar Gelar Lomba Public Speaking Khusus Pembawa Acara

Wartawan Rakyat Sumbar, Ahmad Budiawan bakal menggelar lomba public speaking khusus pembawa acara.

Pasaman Barat, rakyatsumbar.id – Jika tak ada aral melintang, Wartawan Harian Umum Rakyat Sumbar yang bertugas di Kabupaten Pasaman Barat Ahmad Budiawan akan mengadakan Lomba Public Speaking pembawa acara (MC).

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di RUM aula Meting SMKN 1 Pasaman, Senin 20 Maret 2023 mendatang.

Berkemungkinan lomba MC tingkat pelajar akan dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy.

Ketua Panitia Ahmad Budiawan didampingi Seketaris Roni Paslah mengatakan, kegiatan lomba  pembawa acara diikuti oleh peserta dari siswa Рsiswi SMPN, SMAN dan SMKN baik negeri maupun swasta.

“Peserta lomba masing- masing sekolah diutus satu orang peserta, sedangkan untuk dewan jurinya dari Bagian protokol pemerintah Kabupaten Pasaman Barat ” kata Ketua Panitia Ahmad Budiawan

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam mengasah ketrampilan skill public speaking dikalangan pelajar untuk tampil di setiap kegiatan baik di sekolah maupun di luar kegiatan sekolah.

Lebih Lanjut dikatakannya, kita lihat salah satu kompetensi dalam dunia kerja baik itu di Industri maupun di instansi pemerintahan adalah keterampilan bahasa.

Dalam kegiatan ini yang menjadi penilaian dalam lomba MC tersebut diantaranya, materi acara formal dan non formal ), vokal, artikulasi, intonasi, penekanan kata, bahasa tubuh dan improvisasi, penguasaan materi.

Kemudian, penguasaan panggung, ketepatan waktu menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan
penampilan,” sebutnya.

Dengan adanya lomba ini, sambung Ahmad Budiawan para peserta akan mendapatkan pengetahuan, untuk tampil dengan lebih baik dalam membawakan setiap kegiatan ,” pungkasnya (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.