24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Wako Padang Tinjau Pembelajaran Keminangkabauan di SMP 5 Padang

Wako Padang Tinjau Pembelajaran Keminangkabauan di SMP 5 Padang

Walikota Padang meninjau kegiatan pembelajaran mata pelajaran muatan lokal Keminangkabauan di SMP 5 Padang.


Padang, rakyatsumbar.id – Walikota Padang Hendri Septa mengatakan, SMP 5 Padang merupakan sekolah pertama yang ditinjau beliau saat proses pembelajaran nata pelajaran muatan lokal keminangkabauan di launching beberapa waktu yang lalu.
“SMP 5 Padang, merupakan sekolah pertama yang saya kunjungi saat proses pembelajaran nata pelajaran muatan lokal keminangkabauan,” ucapnya, Selasa (14/11).
Hendri Septa menambahkan, walau mata pelajaran ini masih menjadi pelajaran ekstrakurikuler, tetapi pembelajaran ini memberikan rasa bangga atas adat Keminangkabauan.
“Pelajaran Keminangkabauan ini harus di lestarikan. Apalagi ini merupakan warisan budaya yang harus di jaga dari gencarnya teknologi modern¬†dewasa ini,” paparnya.
Kepala Sekolah SMP 5 Padang Junaidi menambahkan, pembelajaran Keminangkabauan berlangsung setiap hari Selasa dengan durasi waktu 1 – 2 jam.
“Mata pelajaran Keminangkabauan sangat memberi manfaat bagi menciptakan karakter siswa yang berkarakter. Apalagi, pelajaran Keminangkabauan ini banyak siswa yang baru mengenalnya,” paparnya.
Junaidi menambahkan, dengan hadirnya mata pelajaran ini, di harapkan siswa berkarakter, dan dapat terjauh dari pergaulan bebas yang membahayakan dirinya dan lingkungan.
“Ini salah satu upaya mencegah terjadi tawuran di kalangan pelajar. Apalagi, trend tawuran sering terjadi pada hari Jumat. Oleh karena itu, untuk mencegahnya, kami melaksanakan shalat Jumat di sekolah,” ujarnya.
Penampilan pembelajaran mata pelajaran muatan lokal keminangkabauan di SMP 5 Padang, Walikota Padang dan tamu undangan di suguhi dengan penampilan malam bainai, serta penampilan silat yang dilakukan oleh siswa – siswi SMP 5 Padang. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.