30/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Wako Hendri Septa Puji Terobosan Kapolda Sumbar

Wako Hendri Septa Puji Terobosan Kapolda Sumbar

hendri septa

Hendri Septa

Padang, rakyatsumbar.id– Berkat upaya keras dari seluruh unsur terkait, Kota Padang akhirnya sukses mencapai cakupan vaksinasi di angka 93 persen.

Saat ini berada pada peringkat 3 pada lomba Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang digagas Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Hasil ini pun ikut mendukung target vaksinasi Covid-19 secara nasional bagi Provinsi Sumatera Barat.

Lomba Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) sejak awal Januari lalu, mendongkrak capaian vaksinasi Sumbar menembus angka 78,50 persen. Sedangkan lanjut usia mencapai 82,47 persen.

Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Putra memberikan apresiasinya kepada Pemko Padang bersama unsur Forkopimda dan stakeholder yang mampu berperan aktif dalam lomba Sumdarsin guna mendukung percepatan capaian vaksinasi sejauh ini.

“Sumbar yang sebelumnya berada di urutan bawah, telah naik peringkat dalam capaian skala nasional. Semoga upaya kita dalam melindungi masyarakat dan mempercepat bangkitnya perekonomian ini bisa terus dilakukan,” sebut Kapolda.

Walikota Padang Hendri Septa mengatakan torehan ini bisa dicapai salah satunya berkat adanya lomba Sumdarsin.

Kompetisi yang digagas Kapolda Sumbar kepada seluruh unsur Forkopimda yang ada di Sumbar termasuk Kota Padang.

“Terobosan yang dilakukan Kapolda Sumbar patut kita puji. Kita tahu vaksinasi sangatlah penting dilakukan guna mencapai ‘herd immunity’,”

“Agar masyarkat terlindungi dari bahaya penularan Covid-19. Alhamdulillah kita ikut menggelar Sumdarsin di beberapa gerai vaksinasi di Kota Padang. Semuanya berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” ucap Wali Kota Padang Hendri Septa, Kamis (27/1/2022).

Ia menyebutkan, atas nama Pemko Padang, Hendri Septa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sinergi yang terbangun selama ini dengan jajaran Polda Sumbar.

“Alhamdulillah Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir selalu bersinergi dengan kita di lapangan selama ini, terutama dalam hal capaian vaksinasi dan penanganan Covid-19 lainnya,” tambah Wako lagi.

Diapresiasi Banyak Pihak

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani juga mengaku bangga atas kesuksesan cakupan vaksinasi diKota Padang.

Termasuk lomba Sumdarsin yang dilaksanakan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa.

“Kita di parlemen sangat senang bersyukur atas capaian ini. Insyaallah kita bersama Pemko dan unsur Forkopimda terus bersinergi dalam berbagai hal penanganan Covid-19 di kota yang kita cintai ini,” katanya.

Tak hanya itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Japeri ikut bersuara dengan menyampaikan apresiasi.

Apresiasi itu untuk para ulama, mubaligh dan organisasi keagamaan yang ada di Kota Padang yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Kata Japeri, pihaknya mendukung percepatan vaksinasi bagi Kota Padang. Langkah Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa juga ikut dipuji dengan gerakan dan lomba Sumdarsin, yang dilakukan oleh jajaran Polda sampai Polsek dan Babinsa/Babinkamtibmas-nya di lapangan.

“Hal ini berdampak baik bagi Kota Padang terutama dapat membuka pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen bagi generasi muda kita. Insya Allah semoga pandemi ini segera berakhir dan kita kembali hidup dengan normal,” harap Japeri.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang Maigus Nasir.

Alhamdulillah upaya kita dari mimbar ke mimbar, masjid dan musala dalam mengajak masyarakat untuk memvaksinkan diri berjalan sukses dengan torehan angka vaksinasi Kota Padang saat ini mencapai 93 persen.”

“Kita juga memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumbar yang tetap semangat mengerakkan Sumdarsin ini,” puji Maigus Nasir. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.