24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Wagub Sumbar Buka Kemah Bela Negara Pramuka di Mentawai

Wagub Sumbar Buka Kemah Bela Negara Pramuka di Mentawai

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy membuka Kemah Bela Negara Pramuka di Mentawai.


Mentawai, rakyatsumbar.id -Kemah bela negara kwartir daerah 03 gerakan pramuka Sumatera Barat, diselenggarakan mulai 11-15 November 2023 resmi di buka wakil gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy di Mapaddegat Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (13/11).

Audy mengaku sangat senang kemah bela negara diadakan di Mentawai.

Pasalnya, Mentawai merupakan satu satunya Kabupaten Kepulauan di Sumatera Barat.

Serta mempunyai budaya dan alam yang sangat indah. “Diantara budaya salah satu tato tertua di dunia dan potensi wisata baharinya yang merupakan tempat surfing terbaik di dunia, ungkap Audy.

Selanjutnya disampaikan, pramuka biasanya identik dengan kedisiplinan, kerjasama tim, kreativitas.

“Perkemahan pramuka bela negara ini merupakan perwujudan dari sikap pramuka yang disiplin, kreatif serta kerjasama dalam tim.

Dimana, kedisiplinan ini bisa diwujudkan dalam bidang apa Saja termasuk di bidang pendidikan dan mengharapkan dengan terciptanya karakter yang disiplin dapat membawa generasi yang akan menjadi pemimpin di Indonesia emas 2045.

Untuk itu, diminta kepada peserta perkemahan bela negara untuk bisa menjaga kedisiplinan untuk menjadi generasi tangguh, dan meminta kepada peserta agar jauhi hal negatif yang dapat merusak mental generasi muda.

Selain membuka kemah bela negara Wakil gubernur Sumatera Barat juga memberikan bantuan PIP untuk pelajar, Resmikan listrik PLN di dusun Berkat serta mengantarkan bantuan rumah kepiting dan operasional nelayan ke Siberut Barat Daya. (bst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.