27/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Ukur Kinerja Polda Sumbar, Birorena Gelar Kuesioner ITK-Online

Ukur Kinerja Polda Sumbar, Birorena Gelar Kuesioner ITK-Online

Karorena Polda Sumbar Kombespol Dharu Siswanto, dan Redaktur Harian Rakyat Sumbar, Handi Yanuar, saat pembukaan pengisian kuesioner ITK online di Mapolda Sumbar, Kamis, (10/11).

Padang, rakyatsumbar.idBiro Perencanaan dan Anggaran (Rorena) Polda Sumbar, menggelar pengisian kuesioner Indeks Tata Kelola (ITK) online secara eksternal dan internal, di aula lantai 4 Mapolda Sumbar, Kamis (10/11) siang.

Pengisian kuesioner ini menggandeng berbagai instansi,  elemen tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas serta awak media. Redaktur Harian Rakyat Sumbar, Handi Yanuar, dipercaya sebagai nara sumber kuesioner.

“Pengisian ITK online ini merupakan salah satu langkah untuk mengukur kinerja Polda Sumbar dalam satu tahun,” kata Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karoorena) Polda Sumbar, Kombespol Dharu Siswanto,  saat membuka kegiatan.

Ia menyampaikan, indeks tata kelola  online inj merupakan salah satu alat ukur untuk mengelola dan mengetahui bagaimana kinerja Polda Sumbar.

“Peserta kuesioner merupakan eksternal, dari berbagai instasi dan maupun lembaga,” ungkap Dharu, alumni Akpol 1989.

Ia menjelaskan, pelaksanaan ITK online yang dibuat secara daring atau online, agar dapat mempermudah bagi pihak eksternal untuk mengisi kuesioner serta mempercepat pengisian kuesioner.

“Kami bekerja sama dengan peneliti dari Universitas Sriwijaya, Sumatra Selatan, sebagai tim peneliti ITK Online 2022. Pengukuran indeks tata kelola dibuat secara online, harapannya lebih mudah dan lebih cepat serta bisa lebih banyak menggaet koresponden,” sebut Dharu.

Dharu menyampaikan, hasil dari ITK Online tersebut nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya, untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Pada  ITK Online tersebut, para koresponden akan diberikan sejumlah pertanyaan-pertanyaan terkait kinerja seluruh Satuan Kerja (Satker)  di Polda Sumbar.

“Sebagi pelayan dan pengayom masyarakat, penting bagi kita untuk terus berbenah diri. Melalui kegiatan ini, kita ingin masukan dari pihak eksternal untuk Polda Sumbar yang lebih baik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan kepada Polri,” tutupnya. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.