22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Torehan Prestasi: Insan PLN UID Sumbar Sabet Penghargaan Best Millennial TJSL BUMN dalam BCOMSS

Torehan Prestasi: Insan PLN UID Sumbar Sabet Penghargaan Best Millennial TJSL BUMN dalam BCOMSS

Insan PLN UID Sumbar sabet penghargaan Best Millennial TJSL BUMN dalam BCOMSS.


Padang, rakyatsumbar.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat meraih penghargaan dalam ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN di Istora Senayan Jakarta pada Kamis (7/3).

Penghargaan yang diterima untuk kategori Sustainability Best Millennial Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yang diraih oleh Febriandi Chandra (25) pemuda berdarah minang sebagai Insan BUMN PLN UID Sumbar yang memiliki kreativitas dan aktif di bidang TJSL yang telah di gelutinya selama 2 tahun. Selain itu, beliau juga menerima pin emas ranger PLN karena terpilih dalam program Ranger Voluntary Program, terpilih juga dalam kegiatan Relawan Bakti BUMN Papua pada Program TJSL Kementerian BUMN.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap praktisi komunikasi TJSL dan program keberlanjutan perusahaan dalam lingkungan seluruh BUMN.

Secara keseluruhan, dalam ajang tersebut, PT PLN (Persero) berhasil membawa pulang dua belas penghargaan dalam dua kategori, yakni Communication dan Sustainability. Yang utama PLN terpilih sebagai Best CEO Of Communication : Dirut PLN Darmawan Prasodjo selanjutnya pada kategori Communication Peringkat 1 dan 3 _Media Relations,_ peringkat 2 dan 3 _Internal Communications,_ peringkat 1 _Social Media Ranger,_ dan EVP Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto sebagai _Best Corporate Communications._ Sementara pada _Sustainability,_ PLN terpilih menjadi peringkat satu pada _Community Involvement Development_ (CID) Kesehatan, Rumah BUMN _of the Year,_ _Best Milennial_ TJSL, dan _Top Contributor_ BUMN _for Sustainability._ Selain itu, Corporate Secretary PLN Alois Wisnuhardana juga menjadi nominasi best Corporate Secretary.

General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho, menyampaikan terima kasih atas torehan prestasi yang diberikan oleh BUMN kepada PLN, khususnya PLN UID Sumbar yang berhasil memenangkan penghargaan Best Milenial TJSL BUMN.

Menurut Eric, penghargaan yang diterima PLN dalam ajang BCOMSS Award ini menjadi suatu kebanggaan bagi PLN UID Sumbar dalam memberikan informasi yang baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui program TJSL. Dalam bidang TJSL sebelumnya, PLN UID Sumbar juga telah memenangkan banyak penghargaan, antara lain Nusantara CSR Awards dari La Tofi School of Social Responsibility untuk TJSL Bank Sampah Pasie Nan Tigo (2022) dan TJSL Minagot Sumbar (2023).

“Setiap program TJSL yang dilakukan PLN diharapkan akan menciptakan Creating Share Value (CSV) yang memberikan manfaat atau nilai tambah kepada perusahaan, masyarakat, dan juga lingkungan. Tujuannya adalah untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” jelas Eric.

Eric menambahkan, selain menyediakan pasokan listrik yang andal kepada masyarakat, PLN juga aktif dalam memberikan bantuan atau aksi sosial kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitarnya. PLN berkomitmen untuk terus mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program TJSL.

Sementara itu, pada malam yang sama, PLN UID Sumbar juga meraih penghargaan pada Rapat Kerja PLN Operasi Distribusi Sumatera dan Kalimantan yang diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara. Penghargaan tersebut meliputi Pengelolaan Command Center Terbaik, Pencapaian Right Of Way (ROW) terbaik, Saidi/Saifi Terbaik, Pengaduan Laporan Berulang Terbaik, hingga Kinerja Yantek Terbaik.

“Penghargaan ini tentu saja tidak terlepas dari dukungan semua stakeholder PLN Sumbar termasuk warga masyarakat dan pemerintah propinsi Sumatera Barat . Ini menjadi motivasi PLN untuk terus meningkatkan kinerja dan semangat dalam memberikan layanan terbaik dan kepedulian sosial yang tinggi,‚ÄĚJelas Eric. ,(RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.