16/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Tersandung di Kandang Sendiri, Semen Padang di Tahan Imbang PSMS

Tersandung di Kandang Sendiri, Semen Padang di Tahan Imbang PSMS

Hasil imbang, 2-2 menjadi hasil laga antara Semen Padang dan PSMS Medan pada lanjutan Liga-2 yangbberlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang.


Padang, rakyatsumbar.id – Gol sundulan Ahmad Ihwan menit ke 74 menyelamatkan Semen Padang FC dari kekalahan melawan PSMS Medan. Skor akhir 2-2  tersaji pada Liga 2 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin, (9/10), pukul 19.00 WIB.

Sempat unggul 1-0, melalui gol cantik Ikechukwu Kenneth Ngwoke, tetapi Semen Padang tertinggal 1-2 pada babak pertama. Gol PSMS tercipta dari Kim Jin Sun dan penalti Matheus Souza.

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi pada babak pertama. Semen Padang, berkostum Merah merah, langsung tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Steven Yubel.

Akselerasi penyerang asing Semen Padang Ikechukwu Kenneth Ngwoke, menit ke 5, dari sisi kanan pertahanan PSMS merepotkan bek bek lawan. Namun, pemain bernomor 32 itu terjatuh di kotak penalti, tetapi wasit menganggap bukan pelanggaran.

Peluang pertama diperoleh Semen Padang  melalui Ocvian pada menit ke 9. Namun, tendangannya melambung dari target, setelah memanfaatkan lempar jauh Rosad Setiawan.

Gol Semen Padang pun tercipta melalui tendangan salto Ikechukwu Kenneth, pada menit ke 19. Gol berkelas ini tercipta setelah merima umpan lambung Firman Juliansyah dari sisi kiri pertahanan PSMS. Semen Padang unggul 1-0.

Tertinggal 1-0, PSMS Medan meningkatkan serangan. Peluang pertama tercipta melalui Ichsan Pratama menit 23, tetapi membentur mistar gawang Semen Padang yang dikawal Fakhurrazi.

Akhirnya, PSMS menyamakan gol menit  27, setelah Kim Jin Sun menyundul bola ke gawan yang telah kosong. Jelang akhir babak pertama, PSMS berbalik unggul 1-2 melalui penalti Matheus Souza 45+3. Skor 1-2 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan dengan tempo sedang. PSMS Medan yang unggul di babak pertama bermain lebih hati hati demi menjaga keunggulan.

Semen Padang yang harus mengejar skor terus menggempur pertahanan lawan. Sejumlah serangan dibangun dan peluang demi peluang diperoleh. Tapi, hanya satu gol yang tercipta untuk Semen Padang di babak kedua.

Gol penyama skor Semen Padang diciptakan oleh Ahmad Ihwan, menit ke 74, setelah menerima umpan lambung Syaiful Ramadhan. Skor 2-2 bertahan hingga akhir babak kedua. Semen Padang pun gagal menang.

Mantan Pelatih Semen Padang, Suhatman Imam, mengatakan, skor imbang 2-2 merupakan hasil yang  maksimal, sebab kedua tim bermain sangat bagus.

“Tapi, sayang Semen Padang membikin kesalahan secara personel. Babak kedua main Semen Padang lebih meningkat di babak pertama. Jangan bikin kesalah person di pertahanan sendiri,” kata Suhatman.

Hasil imbang 2-2 membuat Semen Padang memperoleh nilai 8 dari 4 pertandingan, dan berada di peringkat kedua Grup 1, dibawah Persiraja dengan nilai sama 8. Tapi, beda selisih gol. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.