18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Terpilih Secara Aklamasi, Welluril Pimpin PWI Kabupaten Solok

Terpilih Secara Aklamasi, Welluril Pimpin PWI Kabupaten Solok

Solok,rakyatsumbar.id— Welluril, Wartawan Harian Umum Rakyat Sumbar terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Solok periode 2023-2026.

Ia terpilih secara aklamasi dalam Konferensi ke- III PWI Kabupaten Solok yang dilaksanakan di aula Bapelitbang, Sabtu (12/8/2023).

Welluril mendapat dukungan dari anggota biasa PWI Kabupaten Solok yang memiliki hak suara.

Ia menggantikan Riswan Jaya untuk tiga tahun tahun ke depan.

“Insya Allah dalam memimpin PWI Kabupaten Solok, saya akan selalu taat dengan PD/PRT Persatuan Wartawan Indonesia,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PWI Kabupaten Solok yang telah memilihnya secara penuh untuk memimpin organisasi wartawan terbesar di Indonesia tersebut.

“Semoga ke depan organisasi ini dapat berjalan dengan baik dan semakin berkembang,” ucapnya.

Ia dan jajaran pengurus telah mempersiapkan berbagai program dan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah maupun instansi lainnya.

Selain itu, pihaknya akan terus mempererat sinergitas antara wartawan dengan forkopimda dan mitra lainnya.

Menjadikan organisasi yang profesional, solid dan berkompeten. Menjadikan organisasi yang taat aturan dan taat kode etik sesuai PD/PRT.

“Visi ke depan menjadikan PWI Kabupaten Solok sebagai organisasi pers yang lebih demokrasi, profesional, maju, dan bermartabat dan akan mengayomi seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Solok,” ungkapnya.

Regenerasi Kepemimpinan

Sebelumnya, Plt. Ketua PWI Kabupaten Solok, Syafriadi mengatakan, konferensi menjadi momentum penting bagi PWI dalam menentukan arah organisasi.

Selain itu, juga wadah dalam meregenerasi kepemimpinan.

“Yang pasti, dengan adanya sosok ketua dan kepengurusan defenitif nantinya pasca konferensi, jalannya organisasi akan lebih maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Solok melalui asisten III, Editiawarman mengatakan, wartawan merupakan mitra penting pemerintah Kabupaten Solok.

Wartawan dan media massa menjadi jembatan informasi antara pemerintah daerah dan masyarakat, begitu juga sebaliknya.

“Alhamdulillah, kemitraan antara wartawan dengan pemerintah di Kabupaten Solok selama ini berjalan dengan baik. Kedepan tentunya perlu ditingkatkan,” tuturnya.

Dirinya mengharapkan, dengan adanya konferensi PWI Kabupaten Solok bisa melahirkan ketua dan jajaran pengurus yang solid.

Selain itu, juga mampu mengayomi seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Solok untuk bergerak ke arah lebih baik.

Sementara itu, ketua PWI Sumbar, Basril Basyar mengatakan, PWI saaat ini sangat konsen dalam peningkatan kapasitas wartawan di daerah.

Salah satunya melaluinya uji kompetensi wartawan (UKW) sebagai syarat menjadi anggota PWI.

“Untuk memastikan media itu sehat dan wartawannya berkompeten, ada namanya verifikasi dewan pers dan UKW. Ini penting,” tuturnya.

Hadir langsung ketua PWI Sumatra Barat, Dr. Basril Basyar bersama jajaran pengurus, Bupati Solok diwakili asisten III, serta Kadis Kominfo yang diwakili Kabid Pengelolaan Informasi Publik, Syofiar Syam. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.