Terima Kunker Danpomdam, Wakapolda Sumbar Perkuat Sinergi dengan Kodam I/BB

703
Wakapolda Sumbar, Brigjenpol Edi Mardianto, didampingi Dirreskrimum Kombespol Imam Kabut Sariadi, Dirintelkam Kombespol Heri Prianto, dan Kabid Propam Kombespol Edi Suroso, menerima kunjungan kerja Danpomdam I/BB, Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, Jumat, (15/10) siang. (ISTIMEWA)

Padang, Rakyat Sumbar.Id — Kodam I/Bukit Barisan dan Polda Sumbar, berkomitmen kuat menjaga sinergi kedua instansi agar tetap solid dan kokoh. Kedua instansi juga berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, termasuk dalam percepatan vaksinasi dan menyalurkan bantuan sosial (Bansos).

“Sinergi Polri dengan TNI di wilayah Kodam I/BB itu sangat penting dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Sumbar,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto, Sabtu (16/10) malam.

Ia melanjutkan, supaya sinergi itu tetap solid, Komandan Polisi Militer Daerah Militer I/Bukit Barisan (Danpomdam I/BB), Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, mewakili Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, didampingi Kasi Intel Korem 032/Wbr, Dandenpom I/4 Padang, Kasi Idik Pomdam I/BB dan Pasi IdiK Denpom I/4 Padang, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polda Sumbar.

“Kedatangan beliau dan rombongan lainnya disambut dan diterima oleh Wakapolda Sumbar, Brigjenpol Edi Mardianto, yang didampingi Dirreskrimum Kombespol Imam Kabut Sariadi, Dirintelkam Kombespol Heri Prianto, dan Kabid Propam Kombespol Edi Suroso, Jumat, (15/10) sekira pukul 16.00 WIB,” ucap Satake.

Menurut Satake Bayu, dalam menjaga sinergi itu, Polda Sumbar dan Polisi Militer Kodam l/BB tetap siap sedia untuk bekerja-sama dalam menegakan hukum disiplin dan tata tertib di Sumbar.

“Sinergi itu agar dapat menjaga harmonisasi dan kerja-sama dalam penegakan hukum antara TNI dan Polri, agar tetap berjalan dengan kondusif, sesuai dengan Tupoksi masing-masing institusi,” sebut Satake.

Ia menyampaikan, kunjungan itu sekaligus menepis hal-hal yang mungkin bisa mengganggu hubungan baik antara Polri dan TNI yang selama ini sudah terjalin baik dan perlu dipertahankan di Sumbar. Selain itu, kunjungan dilakukan untuk memastikan bahwa TNI dan Polri tetap solid dan kokoh.

“TNI dan Polri bahu membahu, secara gotong-royong dalam membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang berkaitan dengan hukum /HAM, maupun dukungan percepatan program pemerintah seperti percepatan vaksin, bantuan sosial, dan lainnya,” pungkasnya. (byr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here