14/08/2022
Beranda » Syaiful Lantik Pengurus KONI Sijunjung

Syaiful Lantik Pengurus KONI Sijunjung

Sijunjung, Rakyat Sumbar – Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumbar, Syaiful, melantik Ketua KONI Kabupaten Sijunjung beserta pengurus periode 2020-2024, Selasa (28/1) siang di Gedung Pancasila, kabupaten setempat.

Pada pelantikan tersebut, Syaiful memuji keseriusan pengurus KONI Sijunjung yang sigap karena kurang dari satu bulan dalam menyusun kepengurusan pasca Musyawarah kabupaten (Musyorkab). Lebih luar biasanya, kegiatan pelantikan pun ditanggulangi terlebih dahulu oleh pengurus meski dana APBD untuk KONI belum cair.

Syaiful mengakui, Sijunjung memiliki potensi besar. Ada 9 atlet Sijunjung sedang Training Center PON Papua, bahkan Rafika Putra, Cabor atletik nomor lontar martil berada di Pelatnas dan Syamsul Akmal sedang di Malaysia mengikuti kompetisi takraw profesional.

“Terimakasih kepada KONI Sijunjung yang memiliki tekad bukan hanya untuk meghasilkan atlet daerah saja, tetapi telah membuktikan mampu melahirkan atlet terbaik tingkat nasional dan internasional. Ini tentu kebanggaan bagi Sijunjung serta Sumbar pada umumnya,”paparnya.

Kedepan Syaiful tak ingin atlet dari luar Sumbar memperkuat Kabupaten Sijunjung maupun kabupaten lainnya seantero Ranah Minang, karena akan mematikan potensi atlet daerah yang bermain di Porprov.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Sijunjung terpilih yang memiliki semangat luar biasa dalam mengembangkan olahraga daerah.

Diakui Yuswir memang olahraga membutuhkan sinergi, agar potensi luar biasa yang ada di Sijunjung bisa tergali optimal, perkuat Sijunjung untuk lebih berprestasi. Namun demikian perlu strategi khusus saat ini apakah bisa menggerakkan potensi potensi yang saat ini sedang terpendam.

“Saya melihat semangat luar biasa dari pengurus saat ini dengan segala potensi yang dimiliki. Saya kira lima besar Porprov bisa kedepan. Ditangan Bapak Syasmi Ultriadi saja dari peringkat 16 bisa ke peringkat 9. Hendaknya pengurus sekarang lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

Pemkab Sijunjung juga sepakat dengan KONI Sumbar mengharamkan atlet luar Sijunjung bermain, karena akan menutup peluang atlet daerah. Ia juga tak mempermasalahkan di posisi berapapun Sijunjung di Porprov, asalkan atlet daerah sendiri bisa bermain.

“Tingkat persaingan semakin tinggi dan ketat. Oleh sebab itu perlu peningkatan pembinaan kepada atlet, agar prestasi mereka meningkat pesat,” tukasnya.

Ketua KONI Sijunjung Daswanto dalam sambutannya memiliki tekad bagaimana daerah Sijunjung diciptakan sebagai masyarakat olahraga sesungguhnya. Dalam artian bagaimana sportifitas hidup, prestasi bertumbuh, serta berdaya saing baik nasional maupun internasional

Tekad kuat juga dikobarkan KONI Sijunjung yang ingin menjadi lumbung atlet nasional yang dicetak secara natural, tumbuh dan kuat dari akar hingga menjadi pohon yang kokoh, dibina di nagari sendiri, serta tidak berkabit. Tekad itu semua disebutkan Daswanto membutuhkan sinergi secara keseluruhan.

“Koordinasi dan komunikasi sangat penting untuk seayun selangkah dalam menjalankan roda organisasi,” ungkap Daswanto.

Daswanto menyebutkan,  target lainnya yang ingin dicapai KONI Sijunjung adalag memenuhi target yang diminta Bupati Sijunjung pada Porprov 2020 dan berkontribusi menyumbangkan atlet pada PON Papua 2020.

“Bendera Lansek Manih harus dikibarkan di tingkat daerah maupun nasional, oleh sebab itu kita mesti siap berkompetisi di gelanggang dengan kepala tegak meraih prestasi. Medan yang dihadapi bukanlah ringan, tetapi ada modal terbesar kita yakni keyakinan, sehingga benar-benar menjadi pemenang bukan pecundang,” tegasnya.

Ia meminta dorongan dan kontribusi semua pihak agar mendorong olahraga Sijunjung maju dan berprestasi. “Dukungan moril, materil dan spiritual dari Pemda sangat diperlukan serta bimbingan dari KONI Sumbar sangat diharapkan, supaya tidak gegabah dalam menjalankan organisasi,” sebutnya. (rel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.