18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Stadion Wayan Dipta Venue Ujicoba Timnas vs Bangladesh

Stadion Wayan Dipta Venue Ujicoba Timnas vs Bangladesh

Cuplikan pertandingan Piala AFF antara Indonesia vs Singapura.

Jakarta, rakyatsumbar.idStadion Wajan Dipta, Gianyar Bali menjadi venue laga international mach antara Indonesia vs Bangladesh. Laga ini digelar dua kali yakni pada 24 dan 27 Januari 2022.

“Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022 di Stadion Wayan Dipta,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada Bola.com, Minggu (9/1/2022).

Pemilihan Bali sebagai markas Timnas Indonesia bertujuan untuk memudahkan berkumpulnya para pemain yang mayoritas berkancah di BRI Liga 1 2021/2022.

Bali adalah tuan rumah seri keempat dan kelima BRI Liga 1 mulai 5 Januari 2022 hingga Maret atau April 2022.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Bangladesh telah lebih dulu membocorkan tanggal uji coba negaranya melawan Timnas Indonesia pada Sabtu (8/1/2022) melalui situs asosiasi.

Dalam pertemuan yang bertajuk rapat tim nasional itu, BFF mengumumkan jadwal uji coba Bangladesh kontra Timnas Indonesia dan penunjukkan Javier Cabrera sebagai pelatih.

Javier Cabrera adalah pelatih muda berkebangsaan Spanyol. Sebelumnya, pria kelahiran Madrid itu menjadi pelatih pada Akademi Deportivo Alaves, peserta La Liga Spanyol.

“Dua uji coba Bangladesh dengan Timnas Indonesia akan digelar pada 24 dan 27 Januari 2022 di Bali,” tulis BFF dalam lamannya.

“Mr. Javier Cabrera dipilih sebagai pelatih Bangladesh,” demikian pernyataan BFF. Javier Cabrera adalah juru taktik asal Spanyol yang masih berusia 37 tahun.

Shin Tae yong Cari Pemain ke Bali

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan pergi ke Bali dalam waktu dekat. Di sana, ia bakal melakukan pemantauan terhadap para pemain yang berkiprah dalam seri keempat BRI Liga 1 2021/2021.

Shin Tae-yong sedang mencari para pemain di BRI Liga 1 untuk Timnas Indonesia pada FIFA Matchday 24 Januari-1 Februari 2022.

Bersama para asistennya termasuk Nova Arianto, Shin Tae-yong akan terbang ke Pulau Dewata pada 13 Januari 2022.

Shin Tae-yong sudah memastikan tidak bakal memanggil pemain luar negeri untuk FIFA Matchday. Oleh karena itu, ia bakal memanfaatkan para talenta dari BRI Liga 1.

“Rencana terdekat kami adalah melakukan pemantauan di Bali dan kegiatan terdekat Timnas Indonesia adalah FIFA Matchday,” kata asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nova Arianto.

BRI Liga 1 seri keempat tengah digelar di Bali sejak 5 Januari 2022 hingga 18 Februari 2022.

“Kami akan berangkat ke Bali pada 13 Januari 2022. Coach Shin Tae-yong dan semua asistennya bakal terbang ke sana,” jelas asisten pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah memastikan Timnas Indonesia tanpa pemain luar negeri dalam FIFA Matchday kali ini.

Shin Tae-yong sebenarnya dapat memanggil para pemain yang berkancah di luar negeri semodel Elkan Baggott hingga Witan Sulaeman karena FIFA Matchday masuk kalender FIFA. Namun, pria asal Korea Selatan itu punya kebijakan lain.

“Untuk FIFA Matchday nanti, saya tidak akan memanggil pemain dari luar negeri, melainkan memanggil pemain dari BRI Liga 1 dan dalam negeri,” kata Shin Tae-yong. (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.