27/11/2022
Beranda » SPH Sambut Pasien BPJS

SPH Sambut Pasien BPJS

Direktur SPH Kol (Purn) dr Farhaan Abd, Spt, Tht-Kl, dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Rizka Adhiati melakukan penandatanganan kerjasama antara SPH dan BPJS Kesehatan Cabang Padang di ruang serba guna PT Semen Padang, beberapa hari lalu.

Padang, Rakyat Sumbar– Semen Padang Hospital (SPH) siap menyambut pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan, “kami akan berikan layanan maksimal kepada semua pasien,” kata Direktur SPH Kol (Purn) dr Farhaan Abd,  Spt, Tht-Kl, sesaat setelah penandatanganan kerjasama antara SPH dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Rizka Adhiati, di  ruang serba guna PT Semen Padang, beberapa hari lalu.

Katanya, kerjasama SPH dengan BPJS Kesehatan Cabang Padang memberikan arti penting dalam pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat di Kec Lubukbegalung, Lubukkilangan, Pauah, Kuranji dan Kota Padang umumnya.

Kehadiran kerjasama ini sekaligus memberikan jangkauan pelayanan kesehatan yang lebih luas kepada masyarakat, sehingga masyarakat tak perlu kuatir lagi. Kendati demikian, Farhaan mengingatkan, persoalan terpenting adalah bagaimana setiap orang bisa menjaga dan membentengi diri masing-masing agar jangan mudah terserang penyakit.

Farhaan juga menyebutkan, sebaiknya memang  pelayanan  sebuah  rumah sakti  harus terintegrasi  dan  respon time cepat serta patien savety.

“Kami di SPH mencoba lakukan  yang terbaik, kami  coba melayani pasien Pandemi  Covid-19 di Sumbar  dengan  sentuhan kemanusian  dan  humanis. Pasien sembuh kami antar ke lobbi sembari menyampaikan ucapan  selamat  sebagai  pemenang dari perang melawan  Covid-19, kemudian mereka akan dikalungi bunga,” katanya sembari menyebutkan,  pintu masuk pasein Covid-19 dan bukan, dipisahkan.

Pasien sembuh Covid-19 dilepas dengan karangan bunga dan ucapan selamat sebagai pemenang dari perang melawan Covid-19.

Selain itu, SPH membuat  bilik bezuk untuk  keluarga pasien. Mereka    bisa ketemu  di balik kaca dengan  zona  yang berbeda dan aman untuk  keluarga pasien.

Saat ini, di SPH masih ada satu keluarga dari cluster Pasar Raya positif Covid-19, terdiri dari   ayah,ibu dan 3 orang anaknya. Mereka masih satu kamar. Jika ada yang sudah negatif, maka akan dipisahkan. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.